BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Daftar Cedera Chelsea: Christian Pulisic, Timo Werner, dan Hakim Ziyech

16-09-2020 11:30 | Asad Arifin

Timo Werner terjatuh usai ditekel penjaga gawang Brighton di pekan pertama Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Timo Werner terjatuh usai ditekel penjaga gawang Brighton di pekan pertama Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea bakal berjumpa Liverpool pada pekan kedua Premier League 2020/2021. Hanya saja, jelang duel, The Blues dihadapkan pada banyaknya pemain kunci yang sedang cedera.

Chelsea memulai Premier League musim ini dengan hasil yang bagus. Pasukan Frank Lampard menang dengan skor 1-3 atas Brighton pada laga yang digelar di Amex Stadium awal pekan ini.

Pada laga itu, Chelsea diperkuat dua pemain baru yakni Timo Werner dan Kai Havertz. Permainan keduanya belum cukup menjanjikan. Bahkan, Havertz dinilai belum tampil sesuai dengan ekspektasi.

Di sisi lain, Chelsea ditunggu Liverpool, Minggu (20/9/2020). Sang juara bertahan menang atas Leeds pada pekan pertama. Chelsea akan menjamu Liverpool dengan sejumlah pemain yang masih cedera.

Siapa saja pemain Chelsea yang masih cedera? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Timo Werner

Timo Werner (kanan) berduel merebut bola lawan Adam Webster di laga Brighton vs Chelsea. (c) Pool AFP via AP Photo Timo Werner (kanan) berduel merebut bola lawan Adam Webster di laga Brighton vs Chelsea. (c) Pool AFP via AP Photo

Timo Werner tampil penuh ketika Chelsea menang atas Brighton. Seolah tidak terjadi masalah apa pun dengan pemain 23 tahun. Akan tetapi, di akhir laga, lutut Timo Werner harus dibebat dengan pendingin.

Timo Werner memang tidak mengalami cedera yang parah. Akan tetapi, benturan pada lutut pemain yang dibeli dari RB Leipzig itu bisa menganggu persiapan melawan Liverpool.

"Lutut penjaga gawang membentur otot saya dan itu sangat keras. Setelah laga, itu sangat sakit dan saya tidak bisa melakukan beberapa gerakan karena ototnya mengeras," kata Timo Werner.

2 dari 4 halaman

Ben Chilwell

Ben Chilwell (c) CFC Ben Chilwell (c) CFC

Ben Chilwell belum bermain ketika Chelsea berjumpa Brighton. Saat itu, posisi bek kiri Chelsea masih ditempati Marcos Alonso. Ben Chilwell belum ambil bagian karena masih mengalami cedera.

Ben Chilwell mengalami cedera tumit. Pemain 23 tahun mendapat cedera ini pada akhir musim 2019/2020 lalu, ketika masih membela Leicester City. Dia harus absen membela timnas Inggris karena cedera ini.

Sampai saat ini, Ben Chilwell masih diragukan bisa bermain lawan Liverpool.

3 dari 4 halaman

Hakim Ziyech

Hakim Ziyech (c) AP Photo Hakim Ziyech (c) AP Photo

Hakim Ziyech mengalami cedera pada laga uji coba. Saat itu, lawan yang dihadapi adalah Brighton (15/9/2020). Hakim Ziyech cedera pada menit ke-54 usai tampil bagus sepanjang laga.

Hakim Ziyech mengalami cedera lutut. Menurut Frank Lampard, pemain asal Maroko butuh beberapa pekan untuk sembuh.

“Hakim Ziyech mengalami cedera lutut saat melawan Brighton jadi tidak fit. Kami berharap ini hanya beberapa minggu, beberapa minggu, tetapi kami harus melihatnya," ucap Frank Lampard.

4 dari 4 halaman

Christian Pulisic

Penyerang Chelsea, Christian Pulisic. (c) AP Photo Penyerang Chelsea, Christian Pulisic. (c) AP Photo

Seperti Hakim Ziyech, Christian Pulisic juga absen di laga awal musim 2020/2021. Pemain asal Amerika Serikat tersebut mendapat cedera hamstring.

Awalnya, Lampard menyiapkan Christian Pulisic untuk laga melawan Brighton. Namun, kondisi mantan pemain Dortmund itu memburuk. Belum diketahui apakah Pulisic siap untuk laga melawan Liverpool.

"Christian berlatih bersama kami minggu lalu, tetapi dia mengalami sedikit ketidaknyamanan beberapa hari yang lalu," ucap Lampard.

Sumber: Football London

KOMENTAR