Curi Start, Liverpool Sudah Kirim Penawaran pada Milan untuk Angkut Kessie

Dimas Ardi Prasetya | 31 Desember 2021, 16:54
Selebrasi gelandang AC Milan, Franck Kessie, usai menjebol gawang Empoli dalam laga lanjutan Serie A hari Kamis (23/12/2021). (c) AC Milan
Selebrasi gelandang AC Milan, Franck Kessie, usai menjebol gawang Empoli dalam laga lanjutan Serie A hari Kamis (23/12/2021). (c) AC Milan

Bola.net - Franck Kessie mungkin saja bisa pindah tim pada Januari 2022 nanti karena kabarnya Liverpool sudah melepas penawaran resmi pada AC Milan.


Sekarang ini nasib Kessie memang masih belum jelas. Kontraknya di Milan berakhir pada musim panas 2022 nanti.

Milan sudah berusaha mempertahankan Kessie. Namun pemain asal Pantai Gading itu belum bersedia memperpanjang masa aktif kontraknya di San Siro.

Tentu saja, situasi ini menarik perhatian banyak klub. Kessie sekarang diincar oleh sejumlah klub Eropa.

1 dari 3 halaman

Liverpool Curi Start Dalam Perburuan Kessie

Sejumlah klub pun dikabarkan siap memboyongnya pada Januari 2022 nanti. Di antaranya Real Madrid, Liverpool, Barcelona, Manchester United, Tottenham, hingga PSG.

Namun kini Liverpool disebut berada dalam posisi terdepan dalam perburuan Kessie. The Reds dikabarkan telah mencuri start dengan melepas penawaran lebih dahulu sebelum bursa transfer Januari 2022 dibuka.

Kabar ini dilansir oleh Liverpool Echo. Namun tak diketahui berapa besar penawaran yang diajukan Liverpool pada Milan.

Perekrutan Kessie ini sendiri tampaknya tak lepas dari digelarnya Piala Afrika 2021 nanti. Pasalnya mereka akan ditinggalkan tiga pemainnya sekaligus.

Salah satunya adalah Naby Keita. Skuat The Reds sendiri sejauh ini sudah beberapa kali kehilangan pemainnya karena cedera maupun karena terpapar virus covid-19.

2 dari 3 halaman

Tawaran Milan tak Sesuai Ekspektasi

Sebelumnya agen dari Franck Kessie mengisyaratkan bahwa kliennya berhak mendapatkan bayaran yang sesuai dengan kualitasnya. Ia juga menambahkan bahwa tawaran gaji AC Milan jauh dari kata memuaskan.

"Pemain top seperti Franck layak mendapatkan kontrak yang sesuai dengan kemampuannya," ujar George Atangana kepada Calciomercato.

"Memang betul pihak klub [Milan] memberikan penawaran kepada kami, namun penawaran mereka sangat jauh dari angka yang beredar di media [6,5 juta pounds per pekan. Jadi sekarang semua masih bisa terjadi," tuturnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR