BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Curhatan Mesut Ozil Usai tak Dimasukkan ke Skuat Arsenal: Loyalitas Itu tak Mudah Didapat

21-10-2020 20:24 | Dimas Ardi Prasetya

Mesut Ozil. (c) AFP Mesut Ozil. (c) AFP

Bola.net - Mesut Ozil akhirnya beraksi setelah ia tak didaftarkan oleh skuat Arsenal ke kompetisi Premier League dengan mengklaim bahwa loyalitas adalah hal yang tak mudah didapat.

Ozil awalnya sempat mendapat kans bermain di skuat Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta. Namun ia akhirnya tak mendapat tempat di skuat The Gunners.

Bahkan pada musim 2020-21 ini, Ozil tak mendapat kesempatan bermain di tim utama Arsenal. Bahkan ia tak mendapat kesempatan untuk masuk ke bangku cadangan sekalipun.

Ozil pun diprediksi akan tersingkir dari skuat Arsenal. Prediksi itu ternyata menjadi kenyataan.

Arteta tak mendaftarkan Ozil ke dalam daftar 25 pemain Arsenal yang bisa berlaga di Premier League musim 2020-21 ini. Ia pun dipastikan tak akan bisa bermain di liga pada musim ini.

1 dari 2 halaman

Curhatan Ozil

Keputusan Arsenal itu akhirnya direspon oleh Mesut Ozil. Ia menuliskan curhatannya via sosial media.
Ia jelas merasa kecewa atas keputusan Arsenal itu. Ozil juga mengungkit soal loyalitas, yang di era saat ini sulit didapat.

"Ini adalah pesan yang sulit untuk ditulis kepada fans Arsenal yang telah saya bela selama beberapa tahun terakhir. Saya sangat kecewa dengan kenyataan bahwa saya belum terdaftar untuk musim Premier League untuk saat ini."

"Setelah menandatangani kontrak baru saya pada 2018, saya berjanji setia dan setia kepada klub yang saya cintai, Arsenal, dan ini membuat saya sedih karena ini belum dibalas. Seperti yang baru saya ketahui, loyalitas sulit didapat saat ini."

"Saya selalu berusaha untuk tetap positif dari minggu ke minggu bahwa mungkin ada peluang untuk segera kembali ke skuad. Itulah mengapa saya tetap diam sejauh ini."

2 dari 2 halaman

Ozil Tak Menyerah

Namun Mesut Ozil juga mengaku tak akan menyerah. Ia akan berusaha membuktikan ia layak mendapat tempat di skuat Arsenal.

"Sebelum wabah virus korona, saya sangat senang dengan perkembangan di bawah pelatih baru kami, Mikel Arteta - kami berada di jalur yang positif dan saya akan mengatakan penampilan saya berada pada level yang sangat bagus."

"Tapi kemudian, banyak hal berubah, lagi, dan saya tidak lagi diizinkan bermain sepak bola untuk Arsenal. Apa lagi yang bisa saya katakan? London masih terasa seperti rumah, saya masih memiliki banyak teman baik di tim ini, dan saya masih merasakan hubungan yang kuat. dengan penggemar klub ini."

"Tidak peduli apa, saya akan terus berjuang untuk kesempatan saya dan tidak membiarkan musim kedelapan saya di Arsenal berakhir seperti ini. Saya bisa berjanji kepada Anda bahwa keputusan sulit ini tidak akan mengubah apapun dalam pola pikir saya - saya akan terus berlatih sebaik mungkin dan sedapat mungkin menggunakan suara saya untuk melawan ketidakmanusiawian dan untuk keadilan."

Mesut Ozil tak pernah bermain lagi untuk Arsenal sejak bulan Maret lalu. Saat ini kontraknya di Emirates Stadium tersisa satu musim saja.

(Twitter)

KOMENTAR