BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Curhat Wijnaldum: Merasa tak Diinginkan Liverpool, Barcelona Lelet Saat Nego

14-09-2021 19:57 | Dimas Ardi Prasetya

Georginio Wijnaldum. (c) Pool Reuters via AP Photo
Georginio Wijnaldum. (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Gelandang asal Belanda Georginio Wijnaldum mengaku ia merasa tidak diinginkan lagi di Liverpool dan memilih gabung PSG karena Barcelona lelet dalam negosiasi kontrak.

Wijnaldum musim panas ini merapat ke PSG. Ia direkrut dari Liverpool secara gratis.

Pasalnya kontraknya di klub Merseyside itu tak diperpanjang. Sempat ada kabar bahwa Liverpool ingin mempertahankan pemain 30 tahun itu.

Namun negosiasi berlangsung alot. Kabarnya ini tak lepas dari soal besaran gaji dan durasi kontrak.

1 dari 2 halaman

Wijnaldum Merasa tak Diinginkan Liverpool

Georginio Wijnaldum mengaku ia sebenarnya masih betah di Liverpool. Tentu saja ia masih ingin bermain di hadapan para Kopites di Anfield.

Namun pada akhirnya ia memutuskan hal terbaik adalah pergi ke klub baru. Pasalnya ia menangkap gelagat bahwa Liverpool tampak tidak menginginkan jasanya lagi.

“Kamu mengikuti perasaanmu. Beberapa bulan yang lalu, saya telah menyatakan keinginan untuk tinggal di Liverpool tetapi, tanpa merinci, Liverpool tidak memberi saya perasaan ingin mempertahankan saya," ungkapnya pada L'Equipe.

"Dalam kasus ini, kami harus bergerak maju," sambung Wijnaldum.

2 dari 2 halaman

Alasan Pilih PSG Ketimbang Barcelona

Selepas cabut dari Liverpool, Georginio Wijnaldum santer disebut akan cabut ke Barcelona. Di sana ia bereuni dengan Ronald Koeman, eks bosnya di Timnas Belanda.

Namun Wijnaldum akhirnya malah melipir ke PSG. Pemain serba bisa itu mengaku ia terpaksa mencampakkan Barcelona karena mereka lelet dalam negoisasi kontrak.

“Barcelona datang. Saya sangat senang karena sejak saya masih kecil, seperti kebanyakan pemain Belanda, itu adalah klub impian saya bahkan jika saya harus mengakui bahwa idola saya adalah Zinedine Zidane," akunya.

“Saya punya ide bagus untuk berkomitmen pada Barca. Tapi negosiasi berlangsung sangat lama dan Paris masuk. Tidak seperti enam tahun sebelumnya, klub menunjukkan keinginan mereka untuk merekrut saya. Sudah waktunya bagi saya untuk memiliki sesuatu yang lain," terang Wijnaldum.

(L'Equipe)

KOMENTAR