BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Curhat Thiago Alcantara: Saya Tak Senang dengan Performa yang Sekarang

11-03-2021 20:33 | Yaumil Azis

Thiago Alcantara (c) LFC Thiago Alcantara (c) LFC

Bola.net - Ada banyak yang merasa kurang senang dengan sajian performa Thiago Alcantara selama berseragam Liverpool. Dan gelandang asal Spanyol tersebut sepemikiran dengan mereka.

Thiago tiba di Liverpool pada musim panas tahun 2020 lalu, tepat setelah didatangkan dari Bayern Munchen dengan mahar 25 juta pounds. Ia langsung menunjukkan aksi yang cukup memukau dalam laga debutnya kontra Chelsea.

Sayang, nasib sial berulang kali menimpanya. Thiago tak bisa bermain di dua pekan berikutnya karena terpapar Covid-19. Lalu, setelah tampil selama 90 menit melawan Porto, ia harus absen cukup lama lantaran mengalami cedera.

Serangkaian masalah tersebut membuat jumlah penampilan Thiago di Liverpool terbatas jadi 18 saja di semua kompetisi. Dan belakangan, performanya dipertanyakan seiring dengan hasil buruk yang diterima the Reds.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tutup Telinga dari Kritik

Thiago menjadi sasaran kritik publik karena dianggap tak cocok dengan gaya lini tengah Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp. Skema Gegenpressing dianggap tak berjalan karena Thiago kerap menahan bola cukup lama.

Tentu, kritikan-kritikan dari publik sampai ke telinga Thiago. Namun pemain berumur 29 tahun tersebut memilih untuk tidak mendengarkannya.

"Saya tidak membaca satu katapun soal apa yang orang-orang katakan soal saya," ujar Thiago, yang pada musim sebelumnya berhasil mendapatkan medali juara Liga Champions bersama Bayern Munchen, kepada TNT Sports Brazil.

2 dari 2 halaman

Tidak Senang dengan Performa Sendiri

Thiago sendiri merasa kalau performanya tidak sesuai dengan standar yang ia harapkan. Bukan cuma belakangan ini saja, ia telah merasakannya sejak baru pertama kali mennginjakkan kakinya di Anfield.

"Saya tahu bahwa saya menerima beberapa kritikan mengenai performa saya, tapi saya sendiri tidak merasa senang dengan performa saya sejak datang ke sini," tambahnya.

"Sebuah klub yang baru, situasi yang aneh, saya mengalami cedera yang parah, jadi untuk bisa kembali pada ritme yang biasanya cukup sulit, tapi itu bukanlah alasan," pungkasnya.

Namun setidaknya, ia mampu menunjukkan performa yang solid ketika Liverpool bertemu RB Leipzig di Liga Champions hari Kamis (11/3/2021). Liverpool sendiri berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

(TNT Sports - via Goal International)

KOMENTAR