BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Curhat Mikel Arteta: Arsenal Kurang Pemain, Wajib Menang Demi Empat Besar

22-01-2022 05:30 | Richard Andreas

Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) AP Photo
Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta buka suara soal situasi sulit Arsenal beberapa pekan terakhir. Mereka kehilangan banyak pemain inti karena berbagai masalah, termasuk Covid-19.

Bahkan, Arsenal sempat dicibir besar-besaran karena mengajukan penundaan pertandingan kontra Tottenham akhir pekan lalu. Duel Derby London itu tidak jadi berlangsung sesuai jadwal.

The Gunners merasa tidak siap bermain karena kehilangan banyak pemain. Ada yang cedera, ada yang harus bermain di AFCON, ada pula masalah Covid-19 dan akumulasi.

Kini skuad Arsenal mulai pulih meski masih belum maksimal. Apa kata Arteta?

1 dari 2 halaman

Semoga tidak lebih banyak

Arteta membantah keras tudingan bahwa Arsenal telah diistimewakan oleh pihak liga. Mereka mengikuti prosedur untuk menunda pertandingan, tidak ada yang salah.

Kini skuad Arsenal sudah lebih baik, tapi bukan berarti mereka siap bermain maksimal. Faktanya masih ada cukup banyak pemain yang absen.

"Kami harus melangkah dari hari ke hari. Ada banyak alasan pemain-pemain kami tidak bersama di sini dan saya akan menilai itu," kata Arteta di Arsenal.com

"Mereka semua ingin kembali terlibat secepat mungkin, tetapi sebagian dari mereka tidak bisa. Jadi, semoga kami tidak kehilangan lebih banyak pemain lagi."

2 dari 2 halaman

Untuk bermain dan menang

Minggu (23/1/2022) besok Arsenal akan meladeni Burnley dalam duel lanjutan Premier League. Arteta tahu tekanan untuk skuadnya sedikit lebih besar setelah mengajukan penundaan pertandingan lalu.

"Kami di sini untuk memenangi pertandingan, itu tekanan besar. Kami tahu jumlah pertandingan yang harus kami menangkan jika ingin berada di sana [empat besar]," sambung Arteta.

"Meski begitu, Anda tidak bisa melihat terlalu jauh. Banyak hal yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir. Sangat sulit melatih skuad dan tim ini karena kami telah kehilangan banyak pemain," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR