BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Curhat Jesse Lingard: Kehilangan Indentitas Sebagai Pemain dan Cinta untuk MU

29-07-2020 11:34 | Asad Arifin

Jesse Lingard usai mencetak gol ke gawang Leicester City di pekan ke-38 Premier League 2019/2020 (c) AP Photo Jesse Lingard usai mencetak gol ke gawang Leicester City di pekan ke-38 Premier League 2019/2020 (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, mencurahkan isi hatinya setelah merampungkan Premier League 2019/2020. Jesse Lingard mengaku sempat kehilangan identitas sebagai pemain dan pribadi.

Musim 2019/2020 berjalan buruk bagi Jesse Lingard. Sebab, dia tidak lagi menjadi pilihan utama di lini serang Manchester United. Ada banyak masalah yang terjadi pada pemain 27 tahun.

Jesse Lingard adalah pemain inti di timnas Inggris pada Piala Dunia 2018 lalu. Namun, setelah momen epik tersebut, Jesse Lingard sulit mendapatkan performa terbaik, baik di level timnas maupun klub.

Jesse Lingard sempat cedera, tetapi tidak pada level yang parah. Hal itu memperburuk situasi yang dihadapinya karena tekanan di luar lapangan. Hasilnya, dia akrab dengan bangku cadangan pada musim ini.

1 dari 2 halaman

Jesse Lingard Terpuruk

Ditangguhkannya musim 2019/2020 menjadi titik balik bagi Jesse Lingard. Dia punya waktu untuk memikirkan karirnya yang sempat tak jelas. Dan, dia menutup musim dengan sebuah gol ke gawang Leicester City.

Itu adalah gol yang sangat penting, bagi Jesse Lingard dan Manchester United. Gol pertama Jesse Lingard di Premier League 2019/2020 dan gol yang membawa Setan Merah berlaga di Liga Champions musim depan.

"Musim ini menjadi musim yang sulit karena berbagai alasan," buka Jesse Lingard dalam curhatan di media sosial Instagram miliknya.

"Saya kehilangan identitas sebagai pemain sepak bolda dan individu, tetapi saya menolak menyerah karena tahu dengan pasti siapa diri saya," sambung jebolan akademi Manchester United itu.

2 dari 2 halaman

Latihan Keras

Jesse Lingard mendapat banyak kritik karena tampil buruk pada musim 2019/2020. Bahkan, namanya sempat disebut menjadi pemain yang tidak lagi punya masa depan di Old Trafford pada musim 2020/2021 yang akan datang.

"Saya harus berlatih lebih keras dan percaya orang di sekitar saya. Mereka tau cara menemukan yang terbaik dari saya. Saya tahu fans frustrasi dengan saya, tetapi cinta saya untuk klub dan orang yang terkait tidak pernah sirna," ucap Jesse Lingard.

"Tim ini, klub ini adalah keluarga saya dan saya akan bekerja lebih keras dari sebelumnya untuk bisa membantu tim mencapai target," tutup Jesse Lingard.

Sumber: Instagram

KOMENTAR