BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Curhat Christian Pulisic yang Lewatkan Banyak Pertandingan

13-04-2021 07:45 | Richard Andreas

Pemain Chelsea, Christian Pulisic. (c) AP Photo Pemain Chelsea, Christian Pulisic. (c) AP Photo

Bola.net - Christian Pulisic mengakui musim 2020/21 tidak berjalan mudah baginya. Biar begitu, setidaknya sekarang Pulisic sudah menemukan ritme dan siap tancap gas untuk Chelsea.

Pulisic diserang sejumlah cedera secara bergantian musim ini. Akibatnya, dia hanya mendapatkan kesempatan 12 kali jadi starter di Premier League.

Bintang Amerika Serikat ini juga terdampak pergantian pelatih dari Frank Lampard ke Thomas Tuchel. Pulisic harus memulai segalanya dari awal dan coba membuktikan diri.

Untungnya, beberapa pekan terakhir berjalan baik bagi Pulisic yang mulai mencetak gol. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Lewatkan banyak pertandingan

Musim 2019/20 lalu adalah musim debut Pulisic di Chelsea, sayangnya tidak berjalan mulus. Dia terpaksa melewatkan 14 pertandingan karena cedera, termasuk cedera memar ketika menghadapi Arsenal di final FA Cup.

Cedera itu berdampak sampai awal musim ini. Pulisic terpaksa menunda awal musim baru karena cederanya, lalu dia dihantam lagi cedera otot betis dan hamstring.

Sejak saat itu Pulisic dihantam berbagai masalah cedera otot. Dia telah melewatkan total 14 pertandingan musim ini, sudah menyamai jumlah musim lalu.

2 dari 2 halaman

Sudah lebih tangguh

Untungnya, Pulisic merasa mulai menemukan kembali permainan terbaiknya beberapa pekan terakhir. Dia pulih dari cedera dan mulai produktif di lapangan.

"Secara pribadi, saya merasa sangat baik. Saya senang bisa bermain dan bisa membantu tim sebisa mungkin," sambung Pulisic.

"Rasanya menyenangkan bisa mencetak gol dan saya merasa sangat tangguh saat ini."

"Saya melakukan yang terbaik untuk menjaga diri. Saya harus menjaga tubuh saya dan berusaha tangguh serta bugar untuk setiap pertandingan," tandasnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR