BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Curhat Aubameyang Soal Performa Buruknya Musim Ini

14-01-2021 05:40 | Richard Andreas

Pierre-Emerick Aubameyang berusaha melewati Rui Patricio di laga Arsenal vs Wolverhampton di Emirates Stadium, Senin (30/11/2020) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo Pierre-Emerick Aubameyang berusaha melewati Rui Patricio di laga Arsenal vs Wolverhampton di Emirates Stadium, Senin (30/11/2020) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya bicara soal kesulitannya beberapa bulan terakhir. Dia mengakui performanya buruk dan menyulitkan Arsenal, ada banyak faktor yang berpengaruh.

Aubameyang telah jadi pencetak gol utama Arsenal sejak tiba pada tahun 2018 lalu. Dia bahkan jadi top scorer Premier League dalam dua musim terakhir.

Namun, segalanya berjalan buruk bagi Aubameyang sejak awal musim 2020/21 ini. Performanya merosot jauh di bawah standar, sulit mencetak gol dan membuang banyak peluang.

Striker Gabon ini baru mencetak 3 gol dari 15 penampilan di Premier League, torehan buruk. Lalu bagaimana pembelaan Aubameyang?

1 dari 3 halaman

Bagian dari sepak bola

Aubameyang tidak mau berdalih. Dia mengakui segalanya sulit sejak awal musim. Performanya buruk, dan tidak ada alasan yang cukup untuk itu. Dia hanya berjanji terus mencoba dan masih mencoba kembali ke level yang seharusnya.

"Sejak awal musim saya sudah sangat kesulitan, tapi saya kira inilah bagian dari sepak bola," kata Aubameyang kepada Sky Sports.

"Kami berjuang keras di akhir musim lalu untuk menjuarai FA Cup dan untuk lolos ke Liga Europa, sebab itu sangat penting untuk klub."

2 dari 3 halaman

Masih positif

Aubameyang pun tetap yakin bisa mengakhiri momentum buruk ini dan kembali membantu Arsenal. Dia belum menyerah, masih berjuang memperbaiki performa dan membantu tim.

"Terkadang Anda mengalami masa-masa naik-turun dan Anda harus mengatasinya sebaik mungkin," lanjut Aubameyang.

"Saya sudah mencoba yang terbaik, tapi sampai sekarang itu bukan performa terbaik saya."

"Saya masih bersikap positif. Saya yakin bisa memperbaiki situasi."

3 dari 3 halaman

Momentum Arsenal

Setidaknya Aubameyang diuntungkan dengan kondisi tim yang mulai bangkit beberapa laga terakhir. Arsenal tengah dalam momentum positif, seharusnya performanya pun ikut naik.

"Saat ini kami tengah bermain dengan baik dan kami harus terus menjaganya. Jika bisa memenangi beberapa laga ke depan kami bisa membalikkan situasi," sambung Aubameyang.

"Kami tidak terlalu jauh dari enam besar, jadi inilah momen untuk kembali ke persaingan," tutupnya."

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR