BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cuma Menang 1-0 atas Brentford, Chelsea Tidak Perlu Malu!

20-10-2021 06:30 | Richard Andreas

Chelsea saat mengalahkan Brentford pada laga pekan ke-8 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Chelsea saat mengalahkan Brentford pada laga pekan ke-8 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea harus berjuang mengalahkan Brentford dalam duel lanjutan Premier League akhir pekan lalu (16/10/2021). Bermain tandang, The Blues hanya menang tipis 1-0.

Tentu kemenangan tetaplah kemenangan. Pasukan Thomas Tuchel tetap membungkus 3 yang penting untuk menjaga persaingan di papan atas klasemen sementara.

Kendati demikian, Brentford adalah salah satu tim promosi musim ini. Chelsea diharapkan bisa menang mudah dengan skor yang lebih besar.

Lantas, apa kata Tuchel soal kesulitan Chelsea lawan Brentford kemarin?

1 dari 2 halaman

Tidak perlu malu

Chelsea dinilai kesulitan beberapa pekan terakhir. Mereka kalah dari Juventus, butuh gol di menit akhir untuk mengalahkan Southampton, dan cuma menang 1-0 atas Brentford.

Meski demikian, Tuchel menegaskan bahwa timnya tidak perlu malu hanya menang 1-0 akhir pekan lalu. Menurutnya duel Premier League memang alot.

"Saya kira kami sedikit kehilangan sentuhan terbaik dan kami kekurangan antusiasme dalam sentuhan akhir," kata Tuchel di Sky Sports.

"Namun, jangan lupa kita bicara soal Premier League, liga paling tangguh di dunia. Tidak perlu malu menjalani pertandingan ketat di Brentford."

2 dari 2 halaman

Penting bagi tim

Bagi Tuchel, menolak malu tetaplah penting bagi tim Chelsea. Pemain The Blues tidak perlu terlalu ketat mengkritik diri sendiri, yang penting mereka terus mencoba berkembang.

"Sangatlah penting bahwa kami tidak merasa malu dan tidak terlalu keras mengkritik diri sendiri. Jika Anda mengalami masa-masa sulit, Anda hanya perlu melewatinya," lanjut Tuchel.

"Kami ingin jadi tim yang tidak ingin dilawan oleh tim mana pun dan dari situ kami akan terus berkembang," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR