BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cuma Berlatih 11 Menit, Ada Apa dengan Anthony Martial?

01-12-2020 04:45 | Yaumil Azis

Anthony Martial mencetak gol ke gawang LASK pada laga babak 16 Besar Liga Europa, Kamis (6/8/2020) di Old Trafford. (c) AP Photo Anthony Martial mencetak gol ke gawang LASK pada laga babak 16 Besar Liga Europa, Kamis (6/8/2020) di Old Trafford. (c) AP Photo

Bola.net - Anthony Martial mengikuti sesi latihan rutin Manchester United pada Senin (30/11/2020) kemarin waktu setempat. Namun tidak seperti biasanya, bomber berdarah Prancis itu hanya bertahan selama 11 menit saja.

Kondisi fisik Martial memang sudah meragukan sejak akhir pekan kemarin. Ia tidak terlihat di lapangan dan bangku cadangan saat Manchester United bertandang ke markas Southampton dalam laga lanjutan Premier League.

Tanpa dirinya, Manchester United mampu keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 3-2. Walaupun pada awalnya klub besutan Ole Gunnar Solskjaer itu sempat mengalami kesulitan karena tertinggal dua gol lebih dulu.

Keraguan itu sirna begitu Martial terlihat dalam sesi latihan yang digelar pada Senin pagi waktu setempat. Sayangnya, ia tidak bertahan lama bersama Edinson Cavani dkk.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Hanya Berlatih Selama 11 Menit

Manchester Evening News melaporkan bahwa Martial hanya bertahan selama 11 menit saja di lapangan. Setelahnya, pihak klub mengirimnya pulang karena merasa sang pemain tidak cukup fit untuk ikut berlatih.

Nampaknya, Martial belum benar-benar sembuh dari penyakit yang dideritanya baru-baru ini. Sebenarnya Martial masuk dalam daftar skuat Manchester United sewaktu menghadapi Southampton.

Sayangnya, ia tidak bisa ikut serta ke lapangan karena sedang sakit. Alhasil ia harus menunggu di hotel saat rekan-rekannya berjuang membalikkan ketertinggalan dua gol di babak pertama menjadi menang dengan skor 3-2.

Kondisi Martial sendiri telah dikonfirmasi oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, jelang pertandingan. "Anthony jatuh sakit semalaman sehingga dia tinggal di hotel sendirian. Anak yang malang," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Bisa Tampil di Laga Kontra PSG?

Meskipun kondisinya sedang tidak fit, namun sejauh ini, peluangnya untuk tampil di laga lanjutan fase grup Liga Champions tidak benar-benar terancam. Martial diyakini bisa tampil saat the Red Devils bertemu PSG.

Pertemuan antara kedua raksasa Eropa tersebut bakalan digelar pada Kamis (3/12/2020) mendatang di markas the Red Devils, Old Trafford. Mereka membutuhkan tiga angka untuk bisa memastikan tempat di babak 16 besar.

Dalam laga sebelumnya yang digelar di bulan Oktober lalu, Manchester United mampu mencuri kemenangan dengan skor tipis 2-1. Kedua golnya dipersembahkan oleh Bruno Fernandes dan Marcus Rashford.

(Metro)

KOMENTAR