Cuma Ban Serep di Liverpool, Minamino Kini Dibidik Inter Milan

Dimas Ardi Prasetya | 23 Mei 2022, 17:54
Penyerang Liverpool Takumi Minamino berebut bola dengan pemain Southampton Mohamed Salisu di St Marys Stadium, 18 Mei 2022. (c) AP Photo
Penyerang Liverpool Takumi Minamino berebut bola dengan pemain Southampton Mohamed Salisu di St Marys Stadium, 18 Mei 2022. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A Inter Milan dikabarkan tertarik untuk mengangkut Takumi Minamino dari raksasa Premier League Liverpool.


Minamino direkrut oleh Liverpool dari klub RB Salzburg. Ia diangkut pada Desember 2019 lalu dengan bandrol hanya sekitar tujuh juta pounds saja.

Minamino diangkut setelah ia tampil apik lawan Liverpool di pentas Liga Champions. Namun di Anfield, pemain asal Jepang tersebut lebih sering menjadi ban serep.

Minamino bahkan sempat dipinjamkan ke Southampton pada pada musim 2020-21 kemarin. Ia disekolahkan di sana selama setengah musim sejak Februari 2021.

1 dari 4 halaman

Minamino Diincar Inter Milan

Takumi Minamino saat ini masih terikat kontrak di Liverpool sampai tahun 2024. Namin demikian masa depannya di Anfield disebut menjadi tanda tanya besar pada musim panas 2022 ini.

Pasalnya, sampai saat ini ia kesulitan mendapat jatah main reguler di skuat Liverpool. Jurgen Klopp pun disebut tengah menimbang keputusan apakah bakal melepasnya atau tidak pada musim panas nanti.

Di tengah ketidakpastian itu, muncul kabar dari Italia. Inter Milan dikabarkan siap menampung jasa Minamino.

Kabar ini dilansir oleh Anfield Watch. Inter juga disebut serius ingin mendatangkan pemain serba bisa tersebut.

Kabarnya Inter siap menebus Minamino dengan bandrol sekitar 17 juta pounds. Laporan itu juga menyebut bahwa Nerrazzurri menganggap pemain berusia 27 tahun itu akan mampu meningkatkan kualitas lini serang mereka.

2 dari 4 halaman

Kata Klopp Soal Minamino

Takumi Minamino musim ini memang masih sering jadi ban serep. Namun ia kerap diandalkan di ajang domestik oleh Jurgen Klopp.

Ia kerap dijadikan starter di pentas Carabao Cup dan Piala FA. Ia menjadi top skor Liverpool di kedua kompetisi itu dan berperan besar membantu The Reds memenangkan kedua trofi di ajang tersebut.

Minamino juga sempat dijadikan starter di laga lawan Southampton dan ia mencetak satu gol bagi Liverpool. Klopp pun tak sungkan memberikan pujian kepadanya.

"Sejujurnya, hasil ini agak berlebihan, yang dilakukan para pemain sungguh menyentuh," puji Klopp di Liverpoolfc.com.

"Adalah kejahatan bahwa pemain seperti Takumi Minamino tidak bermain lebih sering," aku Klopp.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Liverpool vs Real Madrid

Venue: Stade de France

Hari: Minggu, 29 Mei 2022

Jam: 02.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR