BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cuci Gudang, Manchester United Siap Lepas 11 Pemain Sekaligus

02-04-2021 04:02 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Manchester United merayakan gol Luke Shaw ke gawang Manchester City (c) AP Photo Skuat Manchester United merayakan gol Luke Shaw ke gawang Manchester City (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League Manchester United dikabarkan siap melakukan cuci gudang dan melepas 11 pemain sekaligus pada musim panas 2021 nanti, salah satunya adalah Donny van de Beek.

Setan Merah dalam beberapa tahun ini terus berjuang dengan keras untuk bisa bangkit. Mereka ingin membawa Manchester United setidaknya bisa bersaing meraih gelar juara liga.

Belakangan ini performa Man United bisa dibilang mantap, terlebih dengan hadirnya Bruno Fernandes. Namun MU dianggap belum akan bisa menyamai level Manchester City atau Liverpool.

Untuk bisa melakukan itu, MU harus membeli satu atau dua pemain kelas dunia. Beberapa nama yang sering dikaitkan dengan Setan Merah antara lain Jadon Sanco, Harry Kane, hingga Kalidou Koulibaly.

1 dari 2 halaman

MU Harus Jual Pemain Dulu

Donny van de Beek pada laga melawan Leicester City di Piala FA musim 2020/2021 (c) AP Photo Donny van de Beek pada laga melawan Leicester City di Piala FA musim 2020/2021 (c) AP Photo

Akan tetapi situasi finansial di saat ini membuat Manchester United tak bisa bergerak dengan leluasa. Mereka disebut harus menjual pemainnya dahulu sebelum bisa mendatangkan pemain incarannya ke Old Trafford.

Kini MU pun disebut siap melepas para pemainnya. Tak cuma satu atau dua pemain tapi 11 pemain sekaligus.

Mereka adalah pemain yang selama ini lebih sering menghuni bangku cadangan. Kabar tersebut dilansir oleh Mirror.

Laporan itu menyebut ada dua kelompok pemain yang akan dilepas oleh Setan Merah pada musim panas nanti. Yang pertama adalah pemain yang berstatus for sale alias memang untuk dijual.

Para pemain itu adalah Jesse Lingard, Donny van de Beek, Phil Jones, Diogo Dalot, Andreas Pereira, Brandon Williams, dan Tahith Chong. Penjualan Van de Beek sendiri diharap bisa bisa memberikan pemasukan yang besar bagi Setan Merah.

Lalu yang kedua adalah kelompok pemain yang memang kontraknya akan berakhir pada musim panas 2021 ini. Mereka adalah Edinson Cavani, Juan Mata, Sergio Romero dan Lee Grant.

Para pemain ini memang tak akan bisa mendatangkan pemasukan. Namun kepergian mereka akan meringankan pos gaji Man United.

2 dari 2 halaman

Pogba Masih Tanda Tanya

Selain 11 nama pemain itu, ada satu pemain lagi yang disebut bisa ikut pergi dari Manchester United. Ia adalah Paul Pogba.

Belakangan ini masa depannya di Man United disebut tidak jelas. Ada yang mengabarkan Pogba sudah enggan memperpanjang kontraknya di Old Trafford.

Lalu kabar lain menyebut bahwa Manchester United belum menyodorkan kontrak baru pada Pogba. Jika ia cabut dari MU, kabarnya ia bisa saja pindah ke Juventus atau Real Madrid.

(Mirror)

KOMENTAR