Cuci Gudang, Arsenal Siap Lepas Tujuh Pemain Sekaligus

Dimas Ardi Prasetya | 27 April 2021, 21:52
Skuad Arsenal. (c) Pool Reuters via AP Photo
Skuad Arsenal. (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Tim Premier League asal London Arsenal dikabarkan siap melepas tujuh pemainnya sekaligus pada musim panas 2021 nanti.

Arsenal terus berusaha berbenah. Mereka berusaha agar bisa kembali masuk ke Liga Champions.

Akan tetapi usaha mereka sejauh ini tampaknya terus menemui kegagalan, termasuk pada musim 2020-21 ini. Arsenal tak bisa bersaing masuk empat besar liga.

Bahkan ada kemungkinan juga mereka tak akan bisa menembus masuk Liga Europa lagi. Jika tak bisa bermain di level Eropa, maka hal itu jelas akan memengaruhi kondisi finansial The Gunners.

1 dari 2 halaman

Arsenal Obral Pemain

Situasi itu tentu tak diinginkan oleh Mikel Arteta. Pasalnya ia masih harus membenahi skuat Arsenal.
Ada sejumlah titik yang ingin ia perkuat. Di antaranya bek kiri, gelandang kreatif dan striker.

Untuk bisa mendatangkan pemain baru, maka Arsenal mau tak mau harus menjual pemainnya dahulu. Kabar tersebut dilansir oleh The Athletic.

Beberapa pemain sudah masuk daftar jual. Di antaranya ada Matteo Guendouzi, Lucas Torreira, Reiss Nelson, dan Hector Bellerin.

Selain itu Arsenal juga akan merelakan beberapa pemain pergi. Di antaranya adalah David Luiz, Mathew Ryan, dan Dani Ceballos. Nama terakhir memang berstatus pinjaman dan mereka terpaksa tak bisa memperpanjang atau mempermanenkan servisnya dari Real Madrid.

2 dari 2 halaman

Pemain yang Diincar Arsenal

Laporan itu juga menyebutkan nama-nama pemain yang kabarnya diincar oleh Arsenal, khususnya di pos gelandang kreatif. Mikel Arteta disebut berusaha memprioritaskan perekrutan Martin Odegaard dari Real Madrid.

Namun jika terlalu mahal, ada kandidat lain yang siap dicomot Arteta. Kemungkinannya ada dua yakni Nabil Fekir atau Julian Brandt.

Namun belum ada kabar terkait siapa yang diincar oleh Arsenal di pos bek kiri dan striker. Sepertinya Mikel Arteta masih harus menunggu kejelasan soal masa depan Eddie Nketiah dan Alexandre Lacazette.

(Athletic)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR