BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cuci Gudang! Arsenal Ingin Jual 9 Pemain Termasuk Alexandre Lacazette

04-08-2020 05:00 | Yaumil Azis

Striker Arsenal, Alexandre Lacazette membobol gawang Liverpool, Kamis (16/7/2020) (c) AP Photo Striker Arsenal, Alexandre Lacazette membobol gawang Liverpool, Kamis (16/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal ingin memperbaiki torehannya di musim depan. Sampai-sampai, Mikel Arteta selaku pelatih siap untuk melengserkan sembilan pemain sekaligus dalam bursa transfer musim panas ini.

Hasil yang diraih klub berjuluk the Gunners pada musim 2019/20 tidak bisa dikatakan apik. Bahkan keberhasilan mereka menjuarai FA Cup pun mungkin tidak sanggup menolongnya.

Bagaimana tidak, Arsenal hanya mampu finis di peringkat delapan dalam klasemen akhir Premier League musim ini. Tidak sampai di situ, mereka juga tersingkir pada babak 32 besar setelah kalah gol tandang di tangan Olympiakos.

Perombakan skuat besar-besaran patut dilakukan jika ingin pencapaiannya membaik pada musim depan. Arteta sadar akan hal itu dan siap melepas sembilan pemain sekaligus untuk mendanai aktivitas transfernya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Siap Lepas 9 Pemain

Daily Mail memiliki sembilan nama yang akan dilepas the Gunners pada bursa transfer ini. Ada dua nama penting dalam daftar tersebut, yakni Hector Bellerin dan juga Alexandre Lacazette.

Dalam daftar tersebut juga, ada tiga nama yang sekarang berposisi sebagai bek. Mereka adalah Soktratis, Shkodran Mustafi, dan Rob Holding. Sead Kolasinac, Lucas Torreira, serta Matteo Guendouzi pun ikut tercatut di daftar itu.

Tidak lupa nama Henrikh Mkhitaryan, yang didapatkan dari Manchester United sebagai kompensasi kepindahan Alexis Sanchez pada tahun 2018 lalu. Saat ini, Mkhitaryan sedang menjalani karirnya di AS Roma sebagai pinjaman.

Kepindahan Mkhitaryan ke AS Roma dengan status permanen cukup menungkinkan. Apalagi pemain berdarah Armenia itu telah dimainkan sebanyak 29 kali di semua kompetisi dengan catatan sembilan gol dan enam assist.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Nama Ozil

Anehnya, dalam daftar tersebut tidak ada nama Mesut Ozil. Sebagaimana yang diketahui, pemain asal Jerman tersebut tidak menghasilkan performa sesuai dengan gaji 300 ribu pounds per pekan yang diterimanya.

Agen Ozil telah menegaskan bahwa kliennya tidak akan ke mana-mana. Dan lagi, menurut laporan yang beredar, Ozil dikabarkan telah menolak penawaran Fenerbahce untuk kesekian kalinya.

Arteta dikabarkan sudah memiliki sejumlah nama yang ingin direkrut pada musim panas nanti. Pemain Atletico Madrid, Thomas Partey, sudah masuk dalam daftar belanjanya.

The Gunners juga dikabarkan sedang menjalin perbincangan dengan mantan pemain Liverpool, Philippe Coutinho. Bukan cuma itu, mereka juga disebut sedang berupaya memboyong Willian dari Chelsea ke Emirates Stadium.

Seorang bek tengah juga menjadi perhatian utama Arteta. Lalu, klub juga disibukkan dengan urusan kepindahan Dani Ceballos secara permanen dari Real Madrid.

(Metro)

KOMENTAR