Crystal Palace vs MU, Solskjaer Isyarakatkan Turunkan Pemain Muda

Serafin Unus Pasi | 27 Februari 2019, 12:00
Crystal Palace vs MU, Solskjaer Isyarakatkan Turunkan Pemain Muda
Tahith Chong (c) ManUtd

Bola.net - - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan sedikit bocoran mengenai persiapan timnya melawan Crystal Palace dini hari nanti. Solskjaer menyebut bahwa ia kemungkinan besar akan menurunkan beberapa pemain mudanya pada laga ini.

Jelang pertandingan melawan Palace dini hari nanti, situasi Manchester United bisa dikatakan jauh dari kata ideal. Mereka tengah mengalami badai cedera, di mana ada sembilan pemain yang dipastikan absen pada laga tersebut.

Belakangan ini beredar kabar bahwa Solskjaer kembali memasukkan beberapa pemain muda di sesi latihan MU. Mereka adalah Tahith Chong, Angel Gomes dan James Garner yang musim ini beberapa kali berlatih di tim senior MU.

Dengan kondisi timnya seperti saat ini, Solskjaer mengonfirmasi bahwa ketiga pemain ini mungkin akan terlibat pada laga melawan Palace nanti malam. "Ya para pemain muda kami sudah bergabung dengan sesi latihan kami, jadi mereka akan terlibat dalam tim kami nanti," buka Solskjaer kepada situs resmi MU.

Baca situasi tim utama MU selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Prospek Bagus

Solskaer mengindikasikan bahwa Angel Gomes kemungkinan besar akan bermain pada laga ini, di mana ia menilai sang pemuda sudah menunjukkan talenta yang besar di dalam timnya.

"Angel sudah meraih kesuksesan besar di Timnas Inggris u-17 bersama dengan [Jadon] Snacho, [Callum] Hudson-Odoi dan [Phil] Foden]."

"Dia berkontribusi besar di dalam tim itu dan saya yakin Angel akan bermain dengan sangat baik ketika ia diberikan kesempatan."

2 dari 3 halaman

Sudah Siap

Solskjaer menegaskan bahwa ia tidak memainkan para pemain muda pada laga tersebut sebagai opsi panik semata. Ia menyebut para pemain muda ini sudah mempersiapkan diri dengan baik sehingga mereka layak mendapatkan kesempatan ini.

"Jimmy Garner adalah Michael Carrick versi 20 tahun lebih muda, sehingga saya yakin dia akan bermain dengan baik. Sementara Chongy [Chong] dia mampu melewati banyak pemain lawan ketika ia bermain. Mereka mungkin masih bocah, namun mereka siap untuk kesempatan ini."

"Memang tidak mudah bagi para pemain muda berusia 16-17 tahun yang berposisi sebagai bek untuk bermain di tim senior. Namun sebagai pemain menyerang, situasinya lebih mudah karena mereka bisa pergi ke sana untuk mengekspresikan diri mereka. Mereka mampu memenangkan pertandingan ini untuk anda." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Kejar Poin

Manchester United berusaha untuk menyalip Arsenal di peringkat 4 klasemen sementara EPL, di mana tim asal London Utara itu unggul 1 poin saja dari MU saat ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR