BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Crystal Palace vs Manchester United: Hodgson Menang Pengalaman, Solskjaer Unggul Raihan Poin

02-03-2021 20:29 | Serafin Unus Pasi

Manajer Crystal Palace, Roy Hodgson (c) AP Photo Manajer Crystal Palace, Roy Hodgson (c) AP Photo

Bola.net - Laga pekan ke-27 Premier League 2020/2021 akan mempertemukan Manchester United dan Crystal Palace. Laga ini bakal digelar di Selhurst Park, Kamis (04/03) dini hari WIB.

Laga ini tak hanya akan menjadi laga dua tim beda kasta. United saat ini berada di peringkat kedua, sedangkan Palace berada di posisi 13 klasemen sementara.

Pertandingan ini juga akan menjadi duel dua pelatih beda generasi. Arsitek United, Ole Gunnar Solskjaer, akan menghadapi Roy Hodgson, yang secara usia jauh lebih senior.

Bagaimana selengkapnya perbandingan data antara Solskjaer dan Hodgson? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pengalaman Hodgson Ungguli Solskjaer

Bukan hanya soal usia, secara pengalaman di dunia kepelatihan, Hodgson pun unggul jauh dari Solskjaer. Pelatih asal Inggris ini sudah terjun ke dunia kepelatihan pada 1 Juli 1976, kala menangani Halmstads.

Selama hampir 45 tahun berkarier sebagai pelatih, Hodgson sudah memimpin anak asuhnya dalam 780 laga.

Sementara, ketika Hodgson sudah mulai kariernya di dunia kepelatihan, Solskjaer sendiri masih berusia tiga tahun lebih sedikit. Pelatih asal Norwegia ini baru terjun ke dunia kepelatihan pada Juli 2007, nyaris 30 tahun setelah Hodgson berkarier sebagai pelatih.

Sejauh ini, Solskjaer sudah 427 kali memimpin langsung anak asuhnya di pertandingan.

2 dari 3 halaman

Solskjaer Unggul Raihan Poin

Kalah dalam pengalaman, Solskjaer unggul soal raihan poin per pertandingan dari seniornya tersebut. Pelatih yang saat ini berusia 48 tahun tersebut total meraih 780 poin dari hasil 233 kali kemenangan, 81 kali imbang, dan 113 kali kalah. Rata-rata, dalam tiap pertandingan, Solskjaer meraih 1,83 poin.

Sementara, dari 780 pertandingan yang dilakoni, Hodgson meraih 1172 poin. Poin ini hasil dari 324 kali kemenangan, 200 kali imbang, dan 256 kali kalah. Rata-rata, dalam tiap pertandingan, pelatih yang kini berusia 73 tahun tersebut meraih 1,50 poin.

3 dari 3 halaman

Imbang Head to Head

Dalam perjalanan karier mereka, ternyata Solskjaer dan Hodgson sudah sempat empat kali bersua. Empat laga ini terjadi ketika Solskjaer sudah menangani United dan Hodgson sudah menakhodai Palace.

Hasilnya, dua pelatih beda generasi tersebut sama kuat. Mereka berdua sama-sama meraih dua kali kemenangan.

Di sisi lain, Solskjaer sendiri sempat lima kali menghadapi Crystal Palace. Hasilnya, ia meraih dua kali kemenangan dan tiga kali kalah.

Catatan Hodgson kala menghadapi United pun lebih buruk. Ia sempat 19 kali menghadapi Setan Merah. Hasilnya, ia hanya mampu meraih empat kali kemenangan dan sekali imbang. Sementara, 14 laga sisanya, hodgson dan timnya harus menelan kekalahan dari United.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR