BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Crystal Palace Panaskan Rumor Kedekatan Arsenal dengan Patrick van Aanholt

02-02-2021 00:01 | Yaumil Azis

Patrick Van Aanholt (c) AFP Patrick Van Aanholt (c) AFP

Bola.net - Ketika rumor mengenai kedekatan Arsenal dengan Patrick van Aanholt santer terdengar, Roy Hodgson selaku pelatih Crystal Palace malah tidak memagari. Sebaliknya, ia meyakini kalau pemainnya tersebut bisa memperkuat the Gunners.

Nampaknya, Van Aanholt akan menjadi rekrutan ketiga sekaligus yang terakhir di bursa transfer musim dingin ini. Sebelumnya mereka berhasil mendapatkan jasa Martin Odegaard dan Mat Ryan dengan status pinjaman.

Arsenal memang kekurangan stok di sektor kiri pertahanan pada saat ini menyusul cederanya Kieran Tierney. Apalagi, baru-baru ini, mereka baru saja ditinggalkan Sead Kolasinac yang memilih bergabung dengan Schalke 04.

Mikel Arteta selaku pelatih pun harus berpikir kreatif untuk mengatasi kekosongan itu. Jika bukan Ainsley Maitland-Niles, pria asal Spanyol tersebut kerap memainkan Cedric Soares yang sejatinya lebih fasih bermain sebagai bek kanan.

Scroll ke bawah unutk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bisa Bermain untuk Arsenal

Tidak heran kalau mereka mengincar pemain seperti Van Aanholt. Apalagi pria berkebangsaan Belandan tersebut sudah merasakan asam garam di Premier League bersama Sunderland dan Crystal Palace.

Saat rumor mengenai kepindahan Van Aanholt ke Arsenal menguak, Hodgson tidak berusaha untuk menghalangi. Tapi sebaliknya, ia meyakini kalau pemainnya tersebut mampu bermain di klub sekelas Arsenal saat ini.

"Apakah dia bagus untuk bermain di Arsenal? Ya, tapi itu akan menjadi sebuah kejutan yang nyata buat saya," ujar Hodgson kepada awak media, sebagaimana yang dikutip dari Goal International.

2 dari 2 halaman

Bursa Transfer Sulit Diprediksi

Arteta sendiri, dalam konferensi pers, tidak menutup adanya kemungkinan kalau Arsenal merekrut pemain di detik-detik terakhir bursa transfer. Seperti yang mereka lakukan sewaktu memboyong Thomas Partey dari Atletico Madrid.

"Hari terakhir bursa transfer selalu tak bisa diprediksi, jadi banyak hal bisa terjadi. Mungkin akan terjadi, mungkin juga tidak. Kami sudah siap," tuturnya.

Bursa transfer musim dingin Premier League resmi ditutup pada Selasa (2/2/2021) pukul enam pagi WIB. Jadi, masih ada waktu sekitar enam jam lagi buat klub-klub untuk melakukan transaksi jual beli pemain.

(Goal International)

KOMENTAR