BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Crystal Palace Bisa Nodai Rekor Tandang Manchester United, Ini 5 Alasannya

02-03-2021 17:53 | Serafin Unus Pasi

Pemain Crystal Palace merayakan gol Patrick van Aanholt ke gawang MU (c) AP Photo Pemain Crystal Palace merayakan gol Patrick van Aanholt ke gawang MU (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United akan bertandang ke markas Crystal Palace pada pekan ke-27 Premier League 2020/21. Pertandingan bakal tersaji di Selhurst Park Stadium, Kamis (04/03/2021) pukul 03.15 WIB.

Laga ini akan menjadi partai tandang ke-14 Manchester United musim ini. Sebelumnya Setan Merah melawat ke Stamford Bridge, markas Chelsea.

Meski datang sebagai penantang, Manchester United lebih diunggulkan karena punya rekor tandang yang bagus. The Red Devils belum terkalahkan pada partai away-nya musim ini.

Berada di peringkat kedua klasemen juga menjadi alasan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer layak diperhitungkan. Sementara Criystal Palace masih tertahan di papan tengah.

Namun, meski Manchester United unggul segalanya, Crystal Palace tak bisa dipandang sebelah mata. The Eagles bisa saja membuat kejutan dan menodai rekor tandang Setan Merah.

Bola.net mencatat ada lima alasan yang membuat Manchester United bisa kalah. Scroll ke bawah untuk ulasan lengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Manchester United Kalah di Pertemuan Pertama

Manchester United dipermalukan Crystal Palace pada pertemuan pertama yang berlangsung di Old Trafford. The Eagles merupakan 1 dari 4 tim yang mampu mengalahkan Setan Merah di kandangnya.

Wilfried Zaha menjadi mimpi buruk bagi Manchester United, karena mampu mencetak brace pada laga itu. Satu gol lainnya disumbangkan oleh Andros Townsend.

Sementara, Setan Merah hanya mampu membalas satu gol lewat Donny van de Beek. Sehingga pertandingan berkesudahan dengan skor 1-3 untuk kemenangan The Eagles.

2 dari 5 halaman

Catatan Minus Solskjaer Kontra Crystal Palace

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solsjkjaer punya catatan yang kurang bagus ketika menghadapi Crystal Palace. Pelatih asal Norwegia itu kalah 3 kali dari 5 pertemuanny a dengan The Eagles.

Dilansir transfermarkt, dua kekalahan terjadi saat menukangi Manchester United. Sedangkan satu kekalahan lainnya ketika menjadi arsitek Cardiff City pada Premier League musim 2013/14.

Pertemuannya dengan Roy Hodgson, manajer Crystal Palace, juga tidak terlalu bagus. Solsjkjaer menang dua kali dan kalah dua kali.

3 dari 5 halaman

Lini Serang Manchester United Tengah Seret

Setelah menang menang 1-3 atas Newcastle United, Manchester United kesulitan untuk mencetak gol. Dua pertandingan terakhir Setan Merah selalu gagal membobol gawang lawan.

Manchester United ditahan Real Sociedad pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa dengan skor 0-0. Begitu pun dengan hasil pertandingan kontra Chelsea yang juga berakhir dengan skor kacamata.

4 dari 5 halaman

Manchester United Belum Komplet

Manchester United belum bisa turun dalam kekuatan penuh ketika menghadapi Crystal Palace tengah pekan ini. Dilansir dari laman resmi klub, Setan Merah belum bisa menurunkan Paul Pogba.

Begitu pun dengan Juan Mata dan Phil Jones yang hampir pasti tak masuk dalam rombongan ke London. Sementara Edinson Cavani berpeluang untuk kembali memperkuat Setan Merah tengah pekan ini.

5 dari 5 halaman

Teror Wilfried Zaha

Penyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha bisa menjadi ancaman serius bagi gawang Manchester United. Zaha lah yang menjadi penyebab kekalahan Setan Merah pada pertemuan pertama.

Menjadi pemain paling produktif The Eagles musim ini, Wilfried Zaha kemungkinan bisa diturunkan . Dilansir football london, dia berpeluang comeback melawan mantan timnya tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy, Diolah dari: transfermarkt, manutd.com , football.london.)

KOMENTAR