Cristiano Ronaldo Terobsesi Main di Liga Champions, Wajar Dong Tinggalkan MU!

Richard Andreas | 25 Juni 2022, 08:30
Selebrasi gol pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo
Selebrasi gol pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Seperti biasa, spekulasi soal masa depan Cristiano Ronaldo selalu jadi cerita di bursa transfer. Terkini, kabarnya Ronaldo mempertimbangkan opsi meninggalkan Manchester United.

Superstar Portugal ini kembali ke Old Trafford pada tahun 2021 lalu. Ronaldo sudah memberikan segalanya, tapi kontribusinya tidak cukup mengangkat MU dari jurang kegagalan.

Setan Merah menutup musim 2021/22 dengan sangat buruk. Tidak ada trofi, bahkan hampir gagal mengamankan tiket terakhir ke Liga Europa musim depan.

Artinya, tidak ada sepak bola Liga Champions untuk musim depan. Diduga inilah yang jadi salah satu pemicu kepergian Ronaldo.

1 dari 2 halaman

Obsesi di Liga Champions

Sepanjang kariernya, Ronaldo tidak pernah absen bermain di Liga Champions. Sejak pertama kali merasakan kompetisi kasta tertinggi Eropa tersebut, Ronaldo terus bermain dan tidak pernah absen.

Lebih dari itu, Ronaldo dan UCL punya hubungan spesial tersendiri. Dia memegang banyak rekor di Liga Champions, termasuk soal pencetak gol terbanyak.

"Ketika bursa transfer dibuka, wajar kita bicara soal Cristiano Ronaldo," ujar analis sepak bola asal Portugal, Perdro Sepulveda. "Manchester United tidak bermain di Liga Champions musim depan dan Ronaldo tidak puas dengan itu."

"Dia sungguh terobsesi dengan kompetisi tersebut jadi dia tidak bisa terima fakta bahwa dia tidak akan bermain di sana dalam waktu dekat."

2 dari 2 halaman

Gak akan ke klub Inggris

Sepulveda tidak terkejut mendengar kabar terbaru bahwa Ronaldo mungkin berminat pergi. Masalahnya, tidak mudah menemukan klub top yang bisa memenuhi kebutuhan Ronaldo.

"Dia sudah bicara dengan agennya, Jorge Mendes yang kemudian mencari opsi lain. Kabarnya, Mendes akan bicara dengan klub-klub yang membidik trofi Liga Champions dan mencari celah apa yang bisa dilakukan," sambung Sepulveda."

"Anda bisa melupakan klub-klub Inggris seperti Man City, Chelsea, Liverpool, Tottenham, sebab saya 100 persen yakin Ronaldo tidak akan bermain untuk klub lain di Inggris."

"Ronaldo tidak cocok dengan proyek baru di PSG, jadi yang tersisa adalah Bayern Munchen," tandasnya

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR