Cristiano Ronaldo Telepon Langsung Dua Pemain Ini untuk Mengajaknya Gabung MU

Ari Prayoga | 1 Juli 2022, 10:34
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo pernah menyempatkan diri untuk menelepon langsung si kembar Fabio da Silva dan Rafael da Silva untuk mengajaknya bergabung dengan Manchester United pada 2008 silam.

Kesepakatan soal transfer Fabio dan Rafael sudah terjalin antara Manchester United dengan Fluminense sejak 2007. Namun, ia baru datang ke Inggris pada Januari 2008.

Sayangnya, Fabio dan Rafael masih belum bisa dimainkan hingga usianya 18 tahun pada Juli 2008. Fabio bertahan di Old Trafford hingga 2014, sedangkan Rafael menyusul setahun berselang.

1 dari 4 halaman

Pengakuan Rafael da Silva

Rafael da Silva (c) AFP

Rafael da Silva (c) AFP

Kini, Rafael mengakui bahwa momen yang membuatnya yakin memilih untuk bergabung dengan Manchester United ketimbang Arsenal adalah panggilan telepon dari Ronaldo.

"Dia [Ronaldo] menelepon telepon saya, dan saya tidak akan pernah melupakan itu," ungkap Rafael kepada UTD Podcast.

"Ponsel saya memiliki semua angka nol [di layar, untuk menunjukkan panggilan internasional] dan saya berkata 'Siapa ini? Saya tidak pernah menerima panggilan seperti ini',"

"Saya menjawab, dan saya mengenalnya karena saya pernah berlatih dengannya sebelumnya."

2 dari 4 halaman

Percapakan Rafael dan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo pada periode pertamanya memperkuat Manchester United (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo pada periode pertamanya memperkuat Manchester United (c) AP Photo

Lebih lanjut, Rafael pun menceritakan isi percakapan dirinya dengan Cristiano Ronaldo yang saat itu menjadi megabintang Manchester United dan salah satu pemain terbaik dunia.

"Dia hanya berkata: 'Ah, [sapaan Portugis]!' Saya berlari ke bus saya dan berkata: 'Ini Ronaldo, ini Ronaldo! Dia memanggil kita untuk berbicara!'," kenang Rafael.

"Dia hanya berkata: 'Hujan di sini, hujan di sini di Manchester, seperti yang kalian tahu.' Dia berkata: 'Saya menelepon untuk mengatakan kepada kalian: bergabunglah dengan Manchester United. Saya tahu kalian akan menyukainya,' dan lain-lain,"

"Saya tidak percaya [itu]. Itu luar biasa." tukasnya.

3 dari 4 halaman

Sekilas tentang Fabio dan Rafael da Silva

Fabio da Silva (c) AFP

Fabio da Silva (c) AFP

Pada 2020 lalu, Fabio juga menceritakan kisah yang sama soal Ronaldo. Fabio juga menyebut bahwa CR7 berandil membantu mereka beradaptasi dengan lingkungan Manchester dari sisi bahasa.

Selepas dari Manchester United, Fabio sempat membela Cardiff City dan Middlesbrough. Sejak 2018 hingga kini, ia tercatat memperkuat klub Prancis, Nantes.

Sementara itu, Rafael sempat lima musim berseragam Lyon dan semusim bermain di Turki bersama Istanbul Basaksehir. Sejak 2021 kemarin ia pulang ke Brasil untuk membela Botafogo.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR