BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cristiano Ronaldo Ikut-Ikutan jadi 'Pelatih' MU, Rio Ferdinand: Harusnya Solskjaer Suruh Dia Duduk

17-09-2021 13:55 | Ari Prayoga

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Young Boys dalam matchday pertama fase grup Liga Champions hari Selasa (14/9/2021). (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Young Boys dalam matchday pertama fase grup Liga Champions hari Selasa (14/9/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand menyatakan dirinya akan menyuruh Cristiano Ronaldo duduk di bench jika sang bintang ikut-ikutan berdiri di pinggir lapangan ketika laga sedang berlangsung.

Selasa (14/9/2021) kemarin, Ronaldo sempat mencetak gol untuk membawa United unggul lebih dulu dalam partai matchday pertama fase grup Liga Champions di markas Young Boys.

Namun, jalannya permainan berubah setelah Aaron Wan-Bissaka dikartu merah pada menit ke-35. Young Boys pun sukses memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menyamakan skor lewat aksi Nicolas Ngamaleu sebelum memastikan kemenangan berkat gol Theoson Jordan Siebatcheu pada menit kelima injury time.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Rio Ferdinand

Saat skor 1-1 di pertengahan babak kedua, Ronaldo ditarik keluar oleh Ole Gunnar Solskjaer. Setelah itu, CR7 terlihat beberapa kali ikut berdiri untuk memberikan arahan kepada pemain United.

Ferdinand pun merasa tidak senang dengan sikap yang ditunjukkan Ronaldo tersebut. Ferdinand pun menilai bahwa Solskjaer sebagai pelatih harusnya menyuruh Ronaldo untuk kembali ke bench.

"Jika saya yang jadi manajer, saya harus jujur, saya akan menyuruhnya untuk duduk," ujar Rio Ferdinand ketika menjadi pundit di BT Sport.

2 dari 2 halaman

Pemakluman Rio Ferdinand

Terlepas dari rasa tidak sukanya, Ferdinand memaklumi semangat tinggi yang ada dalam diri Ronaldo untuk ikut memberikan arahan pada rekan-rekannya dari pinggir lapangan.

'"Saya mengerti. Anda tahu, dengan Cristiano orang-orang berkata, 'Oh itu keberanian, ini untuk para penggemar'. Dia hanya pria yang bersemangat. Dia ingin menang, dia sangat ingin menang, dan dia tidak bisa menahannya," tutur Ferdinand.

"Jika itu berarti dia harus pergi ke sana dan berdiri di samping manajer, meneriakkan instruksi, dan lain-lain, maka biarlah. Ketika itu adalah seseorang dengan reputasi besarnya di sepak bola, bagaimana Anda bisa membantahnya?" tandas Ferdinand.

Sumber: BT Sport

KOMENTAR