BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cristiano Ronaldo: Dulu Mengaku Terobsesi Ungguli Trofi Ballon d'Or Lionel Messi, Kini Membantah

01-12-2021 07:55 | Ari Prayoga

Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang Newcastle di lanjutan Premier League matchday 4, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang Newcastle di lanjutan Premier League matchday 4, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo memang pernah mengaku bahwa ia ingin mengungguli raihan trofi Ballon d'Or milik sang rival, Lionel Messi.

Usai kemenangan Messi di Ballon d'Or 2021, Ronaldo melancarkan serangan terhadap petinggi France Football, Pascal Ferre terkait komentarnya baru-baru ini.

Ferre menyebut bahwa ia pernah diberitahu Ronaldo bahwa pemain asal Portugal itu memang terobsesi meraih trofi Ballon d'Or lebih banyak dari Messi sebelum pensiun.

1 dari 3 halaman

Bantahan Cristiano Ronaldo

Ronaldo menganggap bahwa Ferre mengarang cerita demi menaikkan popularistas media miliknya, France Football yang memang menjadi penggagas sekaligus penyelenggara penghargaan Ballon d'Or.

Pemain 36 tahun itu menegaskan bahwa ambisi terbesarnya adalah menjadi teladan bagi banyak pemuda yang ingin menjadi pesepakbola.

"Ambisi terbesar dalam karier saya adalah meninggalkan nama tertulis dalam huruf emas di sejarah sepak bola dunia." tulis Ronaldo di akun media sosial pribadinya.

2 dari 3 halaman

Omongan Cristiano Ronaldo pada 2019

Namun, Ronaldo sepertinya memang pernah mengatakan obsesi yang dimaksud Ferre tersebut. CR7 mengungkapkannya dalam wawancara dengan pembawa acara ternama, Piers Morgan di ITV pada 2019 lalu.

"Raihan bola emas terbanyak dalam sejarah sepak bola," jawab Ronaldo ketika ditanya Morgan soal rekor apa yang ingin ia pecahkan sebelum pensiun seperti dikutip The Sun.

“Saya akan menyukainya dan saya pikir saya pantas mendapatkannya. Messi adalah pria yang fantastis dan pemain yang fantastis, tetapi saya pikir setelah saya memiliki enam, atau tujuh, atau delapan maka saya akan lebih di atasnya.” tambah Ronaldo kala itu.

Well, sepertinya Ronaldo memang kini sudah lupa dengan apa yang pernah ia ucapkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: The Sun

KOMENTAR