Cristiano Ronaldo Disarankan Gantung Sepatu! Ada yang Sepakat?

Yaumil Azis | 25 Februari 2022, 04:01
Ekspresi Cristiano Ronaldo pada duel melawan Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22 di Wanda Metropolitano (c) AP Photo
Ekspresi Cristiano Ronaldo pada duel melawan Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22 di Wanda Metropolitano (c) AP Photo

Bola.net - Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, sejatinya telah memasuki masa-masa gantung sepatu. Namun karena fisiknya yang terjaga, pemain berkebangsaan Portugal itu masih bisa bermain di level papan atas.

Ketajamannya masih tetap terjaga meski usianya telah jauh melewati awal kepala tiga. Musim lalu, bersama Juventus, ia sanggup memproduksi total 36 gol dari 44 penampilannya di semua kompetisi.

Torehan positif itulah yang membuat Manchester United berani merekrutnya. Harganya pun terbilang murah, cuma 12, 85 juta pounds. Membuat the Red Devils mampu merekrutnya meski baru merogoh kocek dalam untuk Jadon Sancho.

Ronaldo masih memproduksi gol selama bermain di Old Trafford musim ini, namun dengan jumlah yang tidak begitu meyakinkan. Ia baru menghasilkan 15 gol dari 29 laga dan sedang mengalami masa paceklik.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Enggan Mengasihani Ronaldo

Suara-suara sumbang yang meminta Ronaldo segera gantung sepatu pun bermunculan. Salah satunya terlontar dari mulut legenda asal Prancis, Frank Leboeuf. Ia mengaku tak mau terus-terusan mengasihani sang bintang.

"Saya pikir ada masa di mana anda harus berpikir, 'apa yang harus saya lakukan dengan hidup dan karier?'," kata Leboeuf kepada ESPN FC.

"Dan mungkin inilah waktunya buat Ronaldo, pada penghujung kariernya, untuk berpikir dan berdiskusi dengan diri sendiri, dan mungkin dengan keluarga, agar tahu apa yang harusnya dilakukan di sisa kariernya, apakah masih ada masa depan di kariernya atau tidak."

"Saya tidak mau menyaksikan Ronaldo dan merasa kasihan karena dia selalu berada di puncak selama bertahun-tahun," Leboeuf, yang juga pernah memperkuat Chelsea, melanjutkan.

2 dari 2 halaman

Jangan Jadi Pemain yang Biasa-biasa Saja

Pensiun sebagai pemain Manchester United dianggap sebagai skenario gantung sepatu yang paling pas buat peraih lima trofi Ballon d'Or tersebut. Sebab Leboeuf tidak bisa membayangkan kalau Ronaldo pensiun di klub yang biasa-biasa saja.

"Saya tak ingin dia menjadi pemain normal. Dia telah menjadi pemain yang luar biasa cukup lama," Leboeuf menambahkan.

"Saya lebih ingin dia menutup kariernya di puncak, ketimbang mungkin mencoba dan bermain dua atau tiga tahun lagi dan tidak lagi menjadi pemain seperti yang dulu," pungkasnya.

Dan sejauh ini, belum diketahui apa yang akan dilakukan oleh Ronaldo di masa depan. Ia belum menyatakan rencana untuk pensiun. Kabarnya, Ronaldo ingin hengkang kalau Manchester United gagal meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

(ESPN FC)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR