Cristiano Ronaldo Dicadangkan Memang Masuk Akal, tapi Jelas Gak Bakal Senang!

Richard Andreas | 23 September 2022, 05:30
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Musim 2022/23 ini bukan musim yang biasa bagi Cristiano Ronaldo. Kali ini dia tidak lagi jadi starter reguler, justru lebih sering menghangatkan bangku cadangan Manchester United.

Ronaldo jadi starter di laga pertama MU, tepatnya ketika dihajar Brentford dengan skor telak 0-4. Setelahnya, empat laga beruntun Ronaldo duduk di bangku cadangan.

Penyerang Portugal ini diturunkan kembali jadi starter di Liga Europa, tapi permainan Ronaldo tidak maksimal. Jelas bahwa Ronaldo tidak puas dengan kondisinya yang sekarang.

Situasi Ronaldo ini pun diamati oleh mantan rekannya, Rio Ferdinand. Apa katanya?

1 dari 3 halaman

Pasti tidak senang

Ronaldo dikenal sebagai pemain ambisius, selalu ingin memberikan yang terbaik dan meraih yang terbaik. Jadi, dicadangkan jelas tidak memuaskan bagi Ronaldo.

Menurut Ferdinand, pemain seperti Ronaldo pasti tidak puas dengan situasi yang sekarang. Namun, bukan berarti Ronaldo akan main setengah-setengah.

"Dia pasti tidak senang. Untuk ukuran pemain yang selalu tampil di level tertinggi bertahun-tahun, pasti dia tidak senang duduk di bangku cadangan," ujar Ferdinand.

"Namun, dia akan bersikap profesional, dia akan tetap fokus, sebab dia tahu kesempatannya bakal tiba."

2 dari 3 halaman

Tinggal tunggu waktu

Selain itu, Ferdinand pun yakin bahwa Ronaldo masih punya kesempatan kembali jadi starter. Hanya masalah waktu sampai kesempatan itu tiba dan Ronaldo memaksimalkannya.

"Dia tidak menjalani pramusim, jadi saya paham mengapa dia tidak bermain, dan saat ini Marcus Rashford sedang mencetak gol dan terus membuat assist," lanjut Ferdinand.

"Saat ini tim sedang melaju dengan baik. MU memulai musim ini dengan memastikan bahwa tim mereka bermain dengan tepat, mengabaikan individu terlebih dahulu."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR