Cristiano Ronaldo di MU: Sulit Bikin Gol, Sering Frustrasi di Lapangan

Richard Andreas | 15 Februari 2022, 14:00
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo mulai kesulitan memberikan permainan terbaiknya di lapangan untuk Manchester United. Dia tidak mendapatkan suplai maksimal, permainan tim juga bermasalah.


MU masih terseok-seok beberapa pekan terakhir. Mereka terlalu mudah kehilangan poin di liga dengan beberapa hasil imbang yang mengecewakan.

Ronaldo sendiri juga punya catatan buruk. Dia gagal mencetak gol dalam enam pertandingan beruntun, catatan terburuk Ronaldo dalam kariernya.

Masalahnya, MU juga bermasalah sebagai tim secara keseluruhan. Paceklik gol Ronaldo itu jadi pertanda bahaya.

1 dari 2 halaman

Reaksi frustrasi Ronaldo

Reaksi frustrasi Ronaldo di lapangan sudah menjadi pemandangan umum baru-baru ini. Dia sering mengangkat tangan kecewa, geleng-geleng tidak percaya, atau menatap ke atas sambil tersenyum pahit.

Gestur Ronaldo itu juga diamati oleh analis Nick Wright, analis Sky Sports. Menurutnya, bakal mengkhawatirkan jika Ronaldo terus menunjukkan reaksi seperti itu di lapangan.

"Cristiano Ronaldo mendongakkan kepalanya ke atas dan menghempaskan tangannya karena frustrasi ketika peluangnya dihentikan oleh pemain lawan di laga kontra Southampton (1-1)," ujar Wright si Sky Sports.

"Reaksi kecewa itu kini menjadi pemandangan yang biasa. Ronaldo mencetak 14 gol di paruh pertama musim ini, tapi sekarang dia gagal mencetak gol di enam pertandingan."

2 dari 2 halaman

Pertanda buruk

Menurut Wright, reaksi Ronaldo itu adalah pertanda buruk adanya masalah besar dalam tim. Sebenarnya itu reaksi wajar, tapi ketika pemain top seperti Ronaldo menunjukkannya, artinya masalah sudah cukup pelik.

"Ini adalah puasa gol terpanjangnya di level klub sejak musim 2008/09. Enam pertandingan beruntun tanpa gol seharusnya tidak terlalu besar, tapi kasus Ronaldo berbeda," lanjut Wright.

"Pemain 37 tahun itu telah menetapkan standar yang sangat tinggi, dia mencetak 688 gol dalam 923 pertandingan di klub. Dia jadi lebih mudah disorot," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR