BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cristiano Ronaldo dan Para Penggawa MU yang Dapat Kartu Merah kala Menghadapi Aston Villa

25-09-2021 09:29 | Asad Arifin

Premier League: Manchester United vs Aston Villa (c) Bola.net
Premier League: Manchester United vs Aston Villa (c) Bola.net

Bola.net - Manchester United bakal bertemu dengan Aston Villa pada laga pekan keenam Premier League 2021/2022. Laga ini akan digelar di Old Trafford Manchester, Sabtu (25/09) malam WIB.

Bagi kedua tim tersebut, laga akhir pekan ini akan menjadi kali ke-192 pertemuan mereka. Menurut laman Worldfootball, sejauh ini, United dan Villa telah bersua sebanyak 191 kali.

Kendati bukan berstatus sebagai lawan bebuyutan, laga antara United dan Villa kerap berlangsung keras. Bahkan, dalam beberapa kesempatan, wasit harus merogoh kartu merah dari sakunya.

Sepanjang sejarah pertemuan kedua tim tersebut, ada sejumlah penggawa Manchester United yang harus mendapat kartu merah pada laga kontra Aston Villa. Siapa saja para mereka? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Denis Law

Denis Law ada merupakan salah satu dari penggawa United yang harus meninggalkan lapangan lebih awal kala menghadapi Aston Villa. Insiden pengusiran Law terjadi pada laga pekan ke-18 Divisi 1 Liga Inggris 1963/1964, Sabtu, 16 November 1963 silam.

Waktu itu, Law terlibat insiden dengan penggawa Villa, Alan Deakin. Kejadian tersebut berlanjut menjadi baku pukul. Walhasil, wasit Jim Carr harus mengusir Law pada menit ke-35.

Pada laga yang dihelat di Villa Park, United harus menelan kekalahan empat gol tanpa balas.

2 dari 5 halaman

Andrei Kanchelskis

Andrei Kanchelskis juga mencatatkan namanya sebagai pemain United yang sempat diusir dari lapangan kala menghadapi Aston Villa. Insiden ini terjadi pada Final Piala Liga 1993/1994, Minggu, 27 Maret 1994.

Waktu itu, Kanchelskis dinilai dengan sengaja menghalau sepakan Dalian Atkinson dengan tangannya. Walhasil, wasit Keith Cooper harus mengusir pemain asal Rusia tersebut pada menit ke-90.

Pada laga yang digelar di Wembley ini, United harus menelan kekalahan 1-3.

3 dari 5 halaman

Darren Fletcher

Darren Fletcher (c) MUFC
Darren Fletcher (c) MUFC

Darren Fletcher juga masuk ke dalam daftar para penggawa Manchester United yang sempat menerima kartu merah pada laga kontra Aston Villa. Insiden ini terjadi pada laga pekan ke-38 Premier League 2003/2004, Sabtu, 15 Mei 2004.

Dalam pertandingan tersebut, Fletcher diusir pada menit ke-75 setelah mendapat kartu kuning keduanya pada laga tersebut.

Pada pertandingan yang dihelat di Villa Park ini, United menang dua gol tanpa balas.

4 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo melakoni debut kedua untuk Manchester United ketika melawan Newcastle, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo melakoni debut kedua untuk Manchester United ketika melawan Newcastle, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo juga mencatatkan namanya dalam daftar para penggawa Manchester United yang sempat menerima kartu merah pada laga kontra Aston Villa. Sama seperti Fletcher, Ronaldo menerima kartu merah ini pada laga pekan ke-38 Premier League 2003/2004, Sabtu, 15 Mei 2004.

Dalam pertandingan tersebut, Ronaldo menerima kartu kuning keduanya pada menit ke-85.

Pada pertandingan yang dihelat di Villa Park ini, United menang dua gol tanpa balas. Salah satu gol kemenangan United dicetak Ronaldo pada menit keempat.

5 dari 5 halaman

Nani

Nani (c) AFP
Nani (c) AFP

Kompatriot Ronaldo, Nani, menjadi pemain terakhir United -sejauh ini- yang mencatatkan namanya dalam daftar para penggawa Setan Merah yang sempat menerima kartu merah pada laga kontra Aston Villa. Nani mendapat kartu merah pada laga pekan ke-26 Premier League 2009/2010.

Dalam pertandingan tersebut, Nani mendapat kartu merah langsung pada menit ke-28. Waktu itu, ia melancarkan tackle dengan dua kaki terhadap winger Villa, Stiliyan Petrov.

Pada pertandingan yang dihelat di Villa Park ini, United sukses menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR