BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cristiano Ronaldo dan Mason Greenwood, Ada Masalah Apa Sih?

26-10-2021 11:17 | Yaumil Azis

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, di tengah dua penggawa Liverpool yang berselebrasi dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (24/10/2021). (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, di tengah dua penggawa Liverpool yang berselebrasi dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (24/10/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Ruang ganti Manchester United dikabarkan sedang panas. Hal ini dikarenakan ketidakmampuan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer dalam memadukan para penyerangnya.

Seperti yang diketahui, Solskjaer menjadi sorotan karena sejumlah hasil buruk Manchester United. Kekalahan di tangan Liverpool dengan skor yang memalukan, 0-5, sukses membuat keruh suasana.

Sebelumnya, manajemen Manchester United seringkali menunjukkan rasa percayanya kepada sang pelatih. Salah satu bentuk kepercayaan tersebut adalah dengan memperpanjang kontrak asistennya, Mike Phelan.

Namun kekalahan dari Liverpool memaksa keteguhan hati mereka goyah. Kendati belum membuat keputusan, banyak laporan mengungkapkan kalau manajemen Manchester United kini mempertimbangkan opsi memecat Solskjaer.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ada Apa dengan Ronaldo dan Greenwood?

Kekalahan baru-baru ini menjadi pukulan telak buat mental Manchester United beserta para pemainnya. Bahkan diketahui kalau rasa percaya terhadap Solskjaer di ruang ganti tidak lagi seperti biasanya.

ESPN melaporkan kalau banyak pemain Manchester United mempertanyakan kepemimpinan Solskjaer. Khususnya dalam hal memadukan dua penyerangnya, Cristiano Ronaldo dan juga Mason Greenwood.

Lebih lanjut, laporan yang sama menyebutkan kalau pemain Manchester United sadar bahwa Ronaldo dan Greenwood jarang bertukar operan di lapangan. Dan Ronaldo tampak kesal dengan pengambilan keputusan pria berumur 20 tahun itu.

2 dari 2 halaman

Kepemimpinan Solskjaer Dipertanyakan

Bukan cuma itu, mereka juga diketahui tidak senang terhadap arahan taktik dan pemilihan pengisi starting XI yang ditentukan Solskjaer. Mereka menganggap Solskjaer memiliki beberapa pemain favorit yang akan tetap dimainkan meski performanya sedang menurun.

Kualitas Harry Maguire sedang menurun, namun Solskjaer sempat memaksanya bermain meski baru pulih dari cedera. Padahal, Manchester United masih memiliki Phil Jones dan Eric Bailly untuk bermain di jantung pertahanan.

Ronaldo pun tetap dimainkan kendati performanya sedang berada di bawah standar. Ia gagal mencetak gol dalam empat laga terakhir di Premier League - catatan terpanjang yang pernah ia bukukan di liga sejak bersama Real Madrid di tahun 2015.

(ESPN)

KOMENTAR