Cristiano Ronaldo dan Chelsea Untung, MU yang Rugi Dua Kali Lipat!

Richard Andreas | 6 Juli 2022, 13:00
Ekspresi Cristiano Ronaldo pada duel melawan Atletico Madrid di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions (c) AP Photo
Ekspresi Cristiano Ronaldo pada duel melawan Atletico Madrid di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United menegaskan bahwa Cristiano Ronaldo tidak dijual musim panas ini. Namun, situasi semakin sulit dan mungkin MU akan terpaksa melepas Ronaldo ke rival, Chelsea.

Gosip kepergian Ronaldo mulai memanas sepekan terakhir. Superstar Portugal itu belum bergabung dengan latihan pramusim MU, kabarnya karena masih harus menghadiri urusan keluarga.

Biar begitu, menguat kabar bahwa Ronaldo ingin meninggalkan MU. Dia tidak puas karena tidak ada sepak bola Liga Champions musim depan. Plus Ronaldo kecewa dengan lambatnya pergerakan MU di bursa transfer kali ini.

MU sudah menegaskan bahwa Ronaldo tidak dijual, setidaknya untuk sekarang. Namun, kabarnya Jorge Mendes selaku agen Ronaldo masih terus bergerak mencari klub baru, salah satunya Chelsea.

1 dari 2 halaman

Sama-sama untung

Tidak banyak klub yang bisa memenuhi permintaan Ronaldo, Chelsea jadi salah satu kandidat terkuat. The Blues punya cukup uang dan jelas bisa memberikan wadah berkembang untuk Ronaldo.

Kabar Ronaldo ke Chelsea ini pun sampai ke telinga Paul Merson, analis Sky Sports. Menurutnya, transfer ini akan menguntungkan kedua pihak.

"Saya kira dia [Ronaldo] tergoda untuk pergi, terlebih dengan perkembangan situasi sekarang. Kita mendengar bahwa dia ingin bermain di Liga Champions, jadi transfer itu mungkin terjadi," kata Merson.

"Saya kira situasinya akan menguntungkan setiap pihak jika dia jadi pergi. Namun, menurut saya kasus ini harus segera diselesaikan, musim akan dimulai sekitar empat atau lima pekan lagi."

2 dari 2 halaman

MU yang rugi

Masalahnya, kepergian Ronaldo bakal merugikan MU dua kali lipat. Jika Ronaldo jadi ke Chelsea, MU akan memperkuat rival secara langsung. Mencari striker pengganti pun tidak akan mudah bagi MU.

"Saya bakal sedikit kecewa jika saya ada di posisi fans MU. Sulit mencari penyerang yang bisa mencetak banyak gol, khususnya di liga terbaik dan liga tersulit di dunia ini," sambung Merson.

"Jadi, jika Ronaldo jadi pergi, MU belum benar-benar menemukan pengganti untuk posisinya, yaitu seorang pencetak gol yang bisa memberikan 15-20 gol semusim. Mereka harus mencari striker baru," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR