BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

'Cristiano Ronaldo Akan Jadi Kejatuhan Manchester United'

22-10-2021 10:01 | Aga Deta

Cristiano Ronaldo dalam laga kontra Atalanta di matchday ketiga Grup F Liga Champions 2021/2022. (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo dalam laga kontra Atalanta di matchday ketiga Grup F Liga Champions 2021/2022. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Aston Villa Gabriel Agbonlahor menilai Cristiano Ronaldo akan menjadi kejatuhan Manchester United musim ini. Karena itu, dia menyarankan Ole Gunnar Solskjaer untuk mencoret sang pemain dari starting XI.

Ronaldo kembali ke Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin. Dia pun langsung menjadi pemain penting di bawah asuhan Solskjaer.

Bintang Portugal tersebut tak membutuhkan waktu lama untuk memberi kontribusi besar buat MU. Dia kini sudah mencetak enam gol untuk Setan Merah.

Salah satu gol Ronaldo tercipta saat Setan Merah berjumpa Atalanta di Liga Champions. Dia mencetak gol dengan sundulan sehingga Setan Merah menang 3-2 di Old Trafford.

1 dari 5 halaman

Tidak Tingkatkan MU

Meski berhasil mencetak banyak gol, Agbonlahor tidak melihat Ronaldo sudah meningkatkan Manchester United sebagai sebuah tim.

"Saya tidak berpikir dia melakukannya," kata Agbonlahor kepada Football Insider.

"Orang-orang terbawa. Ronaldo tampil buruk untuk Juventus musim lalu. Musim ini untuk Man United, dia tidak mencetak banyak gol hebat.

"Gol melawan Newcastle adalah kesalahan kiper, itu melalui kakinya. Gol melawan Villareal bukanlah sesuatu yang istimewa."

2 dari 5 halaman

Cadangkan Ronaldo

Agbonlahor juga menyarankan Solskjaer untuk mencadangkan Ronaldo. Solskjaer sebaiknya memainkan Mason Greenwood, Marcus Rashford dan Jadon Sancho di lini depan ketimbang Ronaldo.

“Jika Anda melihat Man United, jika saya adalah penggemar Man United, saya ingin melihat Greenwood di tengah, saya ingin Rashford di kiri dan Sancho di kanan, dia lebih baik di kanan," lanjutnya.

"Itu tiga pemain depan saya. Di belakang mereka, saya ingin Pogba, Fernandes dan Fred atau McTominay."

3 dari 5 halaman

Tak Cocok Buat MU

Agbonlahor juga berpendapat kalau Ronaldo tidak sesuai dengan gaya bermain yang dinginkan Manchester United.

“Ronaldo tidak cocok dengan cara bermain yang diinginkan Manchester United," tambahnya.

"Masalahnya adalah, karena profilnya dan betapa bagusnya dia sebagai pemain, semua orang merasa harus mengoper kepadanya. Mereka merasa harus membuat gol untuk Ronaldo."

4 dari 5 halaman

Kejatuhan MU

Lebih lanjut, Agbonlahor juga percaya kalau Ronaldo akan menjadi sumber kejatuhan Manchester United karena tidak dibutuhkan sang pelatih.

“Dia akan menjadi kejatuhan Man United, bagi saya," cetus Agbonlahor.

"Itu adalah transfer yang dilakukan demi para penggemar dan untuk menghentikannya pergi ke Man City. Jangan tertipu, Ronaldo akan pergi ke Manchester City, 1000 persen, dia mungkin sudah berbicara dengan Manchester City.”

5 dari 5 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Football Insider

KOMENTAR