BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Coutinho Tidak Akan Pernah Disambut Kembali ke Liverpool, Kenapa?

26-02-2019 09:00 | Richard Andreas

Philippe Coutinho (c) AFP Philippe Coutinho (c) AFP

Bola.net - Mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy mengklaim bahwa fans Liverpool tidak akan pernah mau menyambut kembali kedatangan Philippe Coutinho dari Barcelona. Menurutnya, fans Liverpool sudah tidak bisa memaafkan Coutinho yang dahulu memaksa pergi.

Situasti Coutinho saat ini cukup mengenaskan. Dia didatangkan Barca sebagai pemain termahal dalam sejarah klub, tapi nyatanya Coutinho lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Piha, Barca terang-terangan mengatakan bahwa mereka berharap Coutinho memberikan penampilan yang lebih baik. Intinya, performa Coutinho masih di bawah ekspektasi Barcelona.

Akibatnya, Barca dikabarkan siap melepas Coutinho jika harganya tepat, juga mengembalikan Coutinho ke Liverpool. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Tidak Akan Pernah Disambut

Menurut Murphy, fans Liverpool tidak akan mau menerima Coutinho kembali. Ya, kemampuan Coutinho memang cukup hebat, tapi cara Coutinho meninggalkan Liverpool dahulu masih membekas di hati fans Liverpool.

Kala itu, pada Januari 2018, Coutinho memaksakan kepindahannya ke Barcelona. Mau tak mau, Jurgen Klopp lebih sering mencadangkan Coutinho karena dia berlatih dan bermain dengan setengah hati.

"Coutinho tidak akan pernah disambut kembali ke Liverpool. Kariernya tidak berjalan baik di Barcelona, tapi dia sudah menegaskan betapa besarnya keinginan dia untuk pergi [kala itu], dan sekarang dia harus menerima itu," tegas Murphy di tribalfootball.

"Saya pikir bahkan Liverpool berpikir itulah yang diinginkan Coutinho. Fans sudah menegaskan bahwa sikap Coutinho tidak dapat diterima, dan mereka melakukannya."

2 dari 3 halaman

Tidak Bisa Kembali

Philippe Coutinho (c) AFP Philippe Coutinho (c) AFP

Mudahnya, Coutinho pergi dengan cara yang tidak terlalu baik, barang tentu fans Liverpool tidak mau menyambutnya kembali. Ketika Coutinho memaksakan kepindahannya, dia sudah memutus jalan kembali ke Liverpool itu karena ulahnya sendiri.

"Fans tidak selalu menyesali kepindahannya ke Barcelona, tapi dia pergi tanpa meninggalkan jalan untuk kembali," tandas Murphy.

Situasi Coutinho ini membuat beberapa klub besar mulai waspada. Kabarnya, Chelsea dan Manchester United siap menerima Coutinho dengan tangan terbuka jika sang pemain berniat pergi.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video tentang keinginan Wayne Rooney usai pensiun dari dunia sepak bola.

KOMENTAR