BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Coutinho Terlalu Berisiko, Willian Lebih Aman, Siapa yang Dipilih Arsenal?

09-08-2020 00:20 | Richard Andreas

Aksi Willian (tengah) dalam laga Crystal Palace vs Chelsea, Rabu (8/7/2020) (c) AP Photo Aksi Willian (tengah) dalam laga Crystal Palace vs Chelsea, Rabu (8/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal diminta mempertimbangkan baik-baik pergerakan mereka di bursa transfer. Dua pekan terakhir, The Gunners terus dihubungkan dengan dua nama top: Willian dan Philippe Coutinho.

Mikel Arteta jelas perlu memperkuat skuad Arsenal yang sekarang, tapi pilihannya terbatas karena bujet yang terlalu tipis. Mau tak mau, Arteta harus mencari pemain-pemain dalam kasus khusus.

Kasus khusus yang dimaksud dalam hal ini adalah pemain-pemain yang bermasalah dengan klubnya, entah karena masalah kontrak atau karena tidak punya wadah bermain.

Willian dan Coutinho memenuhi syarat tersebut. Siapa yang harus dipilih Arsenal? Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Mending Willian

Situasi transfer Arsenal ini memancing perhatian mantan pemain mereka, Martin Keown. Menurutnya, dua pilihan itu sama bagusnya, tapi seharusnya tidak sulit memilih yang terbaik.

Di mata Keown, Willian jelas lebih aman dan lebih masuk akal. Coutinho terlalu berisiko, juga mungkin terlalu mahal.

"Coutinho telah dihubungkan dengan semua tim dan sepertinya, jujur, sedikit menggelisahkan," ungkap Keown kepada Mirror.

"Saya kira Willian adalah perjudian yang lebih aman. Dia mengenal Premier League dengan sangat baik dan dia adalah pemain top, saya kira itu kerugian besar untuk Chelsea."

2 dari 2 halaman

Pengalaman dan kemampuan

Bagi Keown, nilai plus Willian tak hanya terletak pada pengalamannya, tapi dia masih bisa diandalkan meski sudah berusia 31 tahun. Willian pun punya mental juara yang dipupuk bersama The Blues dan bakal menguntungkan The Gunners.

"Saya kira ini bakal jadi pembelian fantastis. Saya selalu mengagumi Willian. Ketika melihat apa yang dia lakukan di Chelsea musim ini, dengan penalti-penalti dan tendangan bebas itu, dia bisa diandalkan," sambung Keown.

"Dia memang sempat tidak beruntung dengan keberadaan Hazard. Terkadang dia harus jadi pilihan kedua. Sekarang, dia harus bertarung dengan Pulisic."

"Saya kira dia bakal jadi pembelian yang sangat bagus untuk Arsenal," pungkasnya.

Sumber: Mirror

KOMENTAR