BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Coret Mesut Ozil dari Skuat Arsenal, Sang Agen Semprot Mikel Arteta

23-10-2020 22:00 | Serafin Unus Pasi

Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Agen Mesut Ozil, Erkut Sogut naik pitam mengenai keputusan Mikel Arteta mencoret Mesut Ozil dari skuat Arsenal. Ia menyebut bahwa sang pelatih asal Spanyol itu membuat kebohongan besar terkait situasi Ozil.

Sejak musim lalu, Ozil memang berada dalam posisi yang sulit di Arsenal. Ia lebih banyak duduk sebagai pemain cadangan di era kepemimpinan Mikel Arteta.

Musim ini, situasi Ozil semakin memburuk. Ia dicoret dari skuat Arsenal baik untuk Liga Europa maupun di Premier League.

Sogut mengaku sangat kesal melihat perlakuan Arteta terhadap Ozil. "Arsenal layak mendapatkan penjelasan yang jujur, bukannya hanya berkata 'Saya telah mengecewakan Ozil'," buka Sogut kepada ESPN.

Baca komentar lengkap sang agen di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Berlaku Tidak Adil

Menurut Sogut, Arteta tidak pernah berlaku adil pada Ozil. Ia menilai kliennya itu masih layak mendapatkan kesempatan untuk membuktikan dirinya di Arsenal.

"Dia [Arteta] telah gagal bersikap adil, jujur dan transparan, dan juga memperlakukan seorang pemain yang memiliki kontrak dan loyal bagi klub ini dengan baik."

"Semua orang di luar sana tahu bahwa ia tidak diperlakukan dengan adil. Ia [Arteta] tidak memberikan kesempatan kepada dia untuk membuktikan kemampuannya musim ini."

2 dari 3 halaman

Tidak Jujur

Sogut juga menyebut bahwa isu bahwa Ozil tidak punya etos kerja yang bagus di Arseal itu sebuah kebohongan. Ia menyebut Arteta tidak pernah jujur memberikan alasan mengapa Ozil ditepikan dari skuat Arseal.

"Semua orang mengatakan bahwa Mesut telah berlatih dengan baik. Per Mertesacker juga pernah mengatakan ini secara terbuka. Saya sudah berbicara dengan setidaknya lima rekan setimnya, dan mereka mengatakan Mesut berlatih dengan sangat baik. Mereka bilang bahwa ia salah satu pemain terbaik di sesi latihan dan mereka bingung mengapa Mesut tidak bermain."

"Jadi penyebabnya bukan karena berlatih, lantas apa alasan sebenarnya? Dia [Arteta] harus berkata yang sejujurnya kepada para fans Arsenal, karena mereka layak mendapatkan penjelasan." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Arsenal bakal bermain lagi di Premier League di akhir pekan ini.

Mereka dijadwalkan bertemu dengan Leicester City.

(ESPN)

KOMENTAR