BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Conte Sukses di Chelsea Karena Segera Sadar Kesalahannya'

28-01-2017 16:00 | Afdholud Dzikry

Antonio Conte (c) EPL Antonio Conte (c) EPL

Bola.net - Mantan pelatih Chelsea, Avram Grant menilai bahwa Antonio Conte telah melakukan kesalahan saat pertama kali datang ke Chelsea. Untungnya, Conte segera sadar kesalahannya itu.

Loh kok bisa? Kesalahan apa yang dimaksudkan oleh pelatih yang kini menangani timnas Ghana itu?

Kesalahan yang dimaksud adalah bagaimana Conte datang dengan tujuan membuat suporter Chelsea senang dengan memainkan sistem permainan yang sama sekali tak pernah dia kenal dengan baik. Namun kekalahan dari Liverpool dan Arsenal di awal musim ini membuat Conte berubah.

Pelatih asal Italia tersebut kembali bermain dengan sistem permainan yang sangat dia pahami, tiga bek di belakang, sistem yang membuat namanya mendunia bersama Juventus beberapa musim lalu.

"Saya pikir dia telah memulai untuk menyenangkan suporter. Dia telah bermain 4-4-2 dan dia tak pernah melakukan seperti ini dalam hidupnya, saya telah mengikutinya sepanjang karirnya," ujarnya.

"Dia telah memainkan tiga bek di Juventus dan mendapatkan hasil sangat bagus di Italia. Dia datang ke Chelsea dan mengubahnya. Jangan mengubah kepribadian anda!" sambungnya

"Ada pelatih yang bisa memainkan sistem berbeda, seperti Alex Ferguson. Conte, Wenger, gaya bermain mereka tak berubah dan ini tak bagus bagi mereka untuk berubah karena mungkin mereka tak tahu sistem lain," tambahnya.

"Saya pikir hal terbaik yang terjadi di Chelsea adalah saat mereka kalah 0-3 dari Arsenal, kemudian Conte kembali ke akarnya dan mereka memainkan sebuah sistem yang juga bagus untuk para pemainnya," tandasnya.

KOMENTAR