Conte Lihat Tottenham Semakin Matang, Apa Sih Rahasianya?

Richard Andreas | 8 April 2022, 04:30
Tottenham menang 3-1 atas West Ham dalam lanjutan Premier League, Minggu (20/3/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Tottenham menang 3-1 atas West Ham dalam lanjutan Premier League, Minggu (20/3/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Tottenham mulai meraih hasil apik dalam beberapa pekan terakhir. Jadi, sekarang Antonio Conte mulai percaya diri bicara soal target finis empat besar di Premier League 2021/22.


Conte tiba menangani Spurs di pertengahan musim. Dia melanjutkan tugas Nuno Espirito Santo yang dianggap gagal dan harus dipecat.

Reputasi Conte sebagai pelatih top tentu membuat fans Tottenham bersemangat. Namun, sebaik-baiknya Conte, dia juga butuh waktu dan dukungan penuh dari klub untuk membentuk tim juara.

Tottenham sempat kocar-kacir dan tertahan di papan tengah. Bahkan, Conte sempat terlihat menyerah mengembangkan tim.

1 dari 3 halaman

Perkembangan tim

Kesulitan Tottenham tampak jelas ketika mereka meraih empat kekalahan dalam lima pertandingan beruntun di awal musim ini. Untungnya, perlahan-lahan Conte bisa membalikkan situasi itu.

Sekarang permainan Tottenham semakin matang, pertahanan kian solid. Menurut Conte, timnya mulai melakukan hal-hal yang dia inginkan dengan tepat.

"Kami harus terus bermain seperti yang kami tunjukkan di periode ini, setelah bekerja keras, kami banyak berkembang," ujar Conte kepada Sky Sports.

"Memang sebelumnya kami juga bisa menang, tapi sekarang saya mulai bisa melihat kedewasaan dalam tim saya, permainan yang solid, dan kepercayaan diri para pemain."

2 dari 3 halaman

Lebih percaya diri

Conte mengindikasikan bahwa sangatlah wajar dia sempat merasa kesulitan dan tidak melihat titik cerah dalam perkembangan tim. Dia tiba di tengah musim dan langsung dituntut memberikan hasil.

"Di liga ini setiap pertandingan sulit, tapi jika Anda membandingkannya dengan yang dahulu, tim saya sudah berkembang dan saya lebih nyaman menghadapi lawan," lanjut Conte.

"Mendapatkan lebih banyak waktu untuk bekerja dengan pemain-pemain Anda sangatlah penting. Jangan lupa bahwa musim ini saya tiba di bulan November."

"Saya tidak punya waktu seperti pelatih lain, tidak ada pramusim untuk membangun tim dengan pemain yang saya inginkan," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR