BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Community Shield Liverpool vs Arsenal, Digelar 29 Agustus dan Tanpa Penonton

13-08-2020 18:59 | Dimas Ardi Prasetya

Trofi Community Shield. (c) TheFA.com Trofi Community Shield. (c) TheFA.com

Bola.net - Duel antara Liverpool vs Arsenal di Community Shield dipastikan digelar pada 29 Agustus 2020 mendatang dan tak akan dihadiri penonton di stadion.

Community Shield adalah laga pembuka di awal musim. Duel ini mempertemukan juara Premier League musim sebelumnya dengan pemenang kompetisi FA Cup.

Liverpool adalah juara Premier League 2019-20. Sementara itu Arsenal juara FA Cup.

Menurut situs resmi FA, laga itu akan digelar di Stadion Wembley. Laga itu akan digelar pada 29 Agustus pada pukul 16.30 waktu setempat.
Pertandingan ini juga akan digelar tanpa penonton. Sebab pandemi virus corona masih belum mereda.

1 dari 2 halaman

Laga Ganda

Akan tetapi akan ada hal yang unik dalam gelaran Community Shield kali ini. FA akan menggelar pertandingan ganda.

Sebelum digelarnya laga antara Liverpool vs Arsenal, FA akan menggelar pertandingan Community Shield untuk tim sepak bola putri. Ini adalah pertama kalinya pertandingan tersebut digelar sejak tahun 2008 silam.

Tim yang akan bermain di pertandingan Community Shield tim putri ini adalah juara Barclays FA Women’s Super League, Chelsea, yang akan berhadapan dengan juara FA Cup putri, Manchester City.

Pertandingan ini akan digelar pada pukul 12.30 siang waktu setempat. Laga ini juga akan dilarang dihadiri penonton di Stadion.

2 dari 2 halaman

Pernyataan FA

“Kami dengan senang hati mengumumkan pertandingan ganda pertama dari Community Shield FA di Stadion Wembley pada Sabtu 29 Agustus,” kata kepala eksekutif FA Mark Bullingham, pada situs resmi FA.

"Ini adalah langkah yang signifikan untuk meningkatkan standar dengan mengadakan pertandingan pertandingan wanita dan pertandingan pria di hari yang akan menjadi hari yang menyenangkan dengan aksi sepak bola berturut-turut."

"Kami memiliki dua pertandingan fantastis yang berbaris dengan Chelsea v Manchester City dan Arsenal v Liverpool dan meskipun penonton tidak dapat hadir secara fisik, kami mendorong para pendukung untuk bergabung dengan kami dalam menonton acara sepak bola spesial di rumah."

Liverpool telah memenangi Community Shield sebanyak 15 kali. Jumlah yang sama juga dikoleksi oleh Arsenal.

(thefa.com)

KOMENTAR