BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Community Shield: 5 Pemain Arsenal yang Bisa Membuat Liverpool Porak-poranda

29-08-2020 06:30 | Yaumil Azis

Community Shield 2020, Arsenal vs Liverpool (c) Bola.net Community Shield 2020, Arsenal vs Liverpool (c) Bola.net

Bola.net - Ajang Community Shield akan menjadi pembuka musim 2020/21 di Inggris. Pertandingan yang diselenggarakan pada Sabtu (29/8/2020) malam nanti itu bakal mempertemukan dua klub besar, Arsenal melawan Liverpool.

Community Shield merupakan kompetisi yang menghadirkan duel antara juara FA Cup melawan pemenang Premier League musim kemarin. Kedua tim akan dipertemukan di stadion paling bersejarah di Inggris, Wembley.

Arsenal dan Liverpool memang sama-sama berhasil menjadi juara. Namun, perlu diketahui kalau pencapaian kedua tim di ajang Premier League musim kemarin sangat timpang bak langit dan bumi.

Arsenal harus bersusah payah untuk bisa finis di peringkat delapan. Di sisi lain, Liverpool berhasil menjadi juara sejak beberapa pekan sebelum kompetisi berakhir dan sempat mengungguli rival-rivalnya dengan jarak lebih dari 20 poin.

Situasi ini membuat Arsenal jadi tidak diunggulkan. Namun, bukan berarti peluang mereka meraih kemenangan menjadi nihil. Mereka sempat membuat kejutan dengan mengalahkan Liverpool pada bulan Juli lalu dengan skor tipis 2-1.

The Gunners bisa meraih kemenangan karena memiliki sejumlah pemain penting. Di bawah ini, terdapat informasi tentang lima nama yang bisa membuat Liverpool tertingat kenangan buruk di bulan Juli lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang menjadi nama pertama yang terlintas di benak jika membicarakan soal pemain berbahaya milik Arsenal. Pria berkebangsaan Gabon tersebut selalu menjadi top skorer klub dalam beberapa musim terakhir.

Secara total, Aubameyang menyumbangkan total 29 gol dari 44 penampilan di semua kompetisi musim kemarin. Dua di antara gol tersebut membantu Arsenal mengalahkan Chelsea pada laga final FA Cup.

Aubameyang juga yang membuat gawang Liverpool bergetar pada bulan Juli lalu. Jadi, sudah sewajarnya kalau Jurgen Klopp selaku pelatih the Reds menginstruksikan pemain bertahannya untuk mengawal Aubameyang sebaik mungkin.

2 dari 5 halaman

Bukayo Saka

Arsenal memiliki kepercayaan besar terhadap produk akademi. Bukayo Saka adalah salah satu pemain yang beruntung karena bisa mendapatkan kesempatan itu pada musim lalu.

Torehan gol pria berusia 18 tahun itu mungkin tidak begitu mentereng. Namun Arteta mempercayakan satu tempat di starting XI ke dia karena kemampuannya dalam memberikan assist terukur buat rekan setimnya.

11 assist berhasil ia ciptakan dari 39 penampilan di semua ajang. Dengan Nicolas Pepe yang diragukan tampil pada laga besok, besar kemungkinan Saka akan dimainkan dan membuat lini pertahanan Liverpool kewalahan.

3 dari 5 halaman

William Saliba

Saliba sudah terhitung sebagai pemain Arsenal sejak musim panas kemarin. Namun, ia baru bisa bergabung baru-baru ini usai menjalani masa pinjaman bersama salah satu klub asal Prancis, Saint-Etienne.

Publik memiliki harapan yang sangat besar terhadap dirinya, apalagi jika melihat performanya di Prancis musim kemarin. Kehadirannya membuat Saint-Etienne bisa menorehkan tiga clean sheet dalam enam laga setelah Saliba sembuh dari cedera.

Pada Rabu (26/8/2020) kemarin, Saliba ikut tampil saat the Gunners bertemu MK Dons dalam laga uji coba. Ia tampil cukup impresif pada partai tersebut dan diyakini bisa membuat trio penyerang the Reds garuk-garuk kepala.

4 dari 5 halaman

Willian

Arsenal memiliki sejumlah penyerang bertalenta seperti Aubemayang, Nicolas Pepe, hingga Alexandre Lacazette. Kekuatan tempur mereka pun semakin bertambah dengan kehadiran Willian dari Chelsea.

Pria asal Brasil tersebut direkrut secara gratis berhubung kontraknya bersama Chelsea telah berakhir. Willian dikenal sebagai salah satu sumber kekuatan terbesar the Blues di sektor depannya selama beberapa tahun terakhir.

Arteta menyebutkan kalau dirinya belum menentukan apakah Willian akan bermain sejak menit awal atau di tengah-tengah babak kedua. Namun, mengingat pentingnya laga ini, besar kemungkinan kalau dirinya akan turut terlibat.

5 dari 5 halaman

Eddie Nketiah

Peluang Lacazette tampil pada pertandingan kali ini sangat diragukan. Menurut beberapa kabar, pria asal Prancis tersebut akan dilepas manajemen pada musim panas ini. Jika dirinya tak berada di lapangan, Nketiah selalu dipercaya untuk menjadi penggantinya.

Lebih tepatnya, Nketiah merupakan striker favorit Arteta pada saat ini. Walaupun torehan golnya tidak begitu mentereng, namun entah kenapa ia lebih sering memprioritaskan striker berusia 21 tahun itu mengisi satu tempat di lini depan.

Ia memiliki atribut yang lebih baik ketimbang Lacazette untuk menjadi target-man idaman Arteta. Nketiah mampu menahan bola lebih baik serta menjadi penghubung permainan. Kurang lebih, perannya mirip dengan Roberto Firmino.

Nketiah mungkin tidak akan mencetak gol pada pertandingan besok. Namun, ia bisa jadi sosok kunci untuk mengeluarkan kemampuan terbaik Aubameyang dan Willian di lini depan.

KOMENTAR