Coming Soon! Setelah Nunez, Liverpool Segera Amankan Jasa Bek Aberdeen

Dimas Ardi Prasetya | 17 Juni 2022, 05:15
Starting XI Liverpool di final Liga Champions 2022 (c) AP Photo
Starting XI Liverpool di final Liga Champions 2022 (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan bakal segera mengamankan servis bek kanan milik Aberdeen, Calvin Ramsay.

Liverpool musim ini kembali aktif bergerak di bursa transfer pemain. Ada beberapa area yang perlu mereka benahi.

Salah satunya adalah pos bek kanan. Di sana sudah ada Trent Alexander-Arnold.

Sayangnya Trent tak punya pelapis yang sepadan. James Milner dan Joe Gomez yang kadang dimainkan di pos tersebut jelas tak bisa bermain mendekati level bek 23 tahun tersebut.

1 dari 4 halaman

Liverpool Segera Amankan Servis Ramsay

Di akhir musim kemarin, Liverpool beberapa kali memainkan Joe Gomez sebagai bek kanan. Musim depan, Gomez tak bakal bermain di posisi itu lagi.

Ia akan tetap bermain sebagai bek tengah lagi. Pasalnya Liverpool kini segera mengamankan servis Calvin Ramsay dari Aberdeen.

Kabar ini disampaikan oleh Fabrizio Romano. Ia menyebut Liverpool sudah melepas penawaran kepada Aberdeen pekan lalu.

Penawaran itu pun sudah diterima oleh Aberdeen. Akan tetapi tawaran itu diterima setelah Liverpool mengubah beberapa kesepakatan dalam add-ons.

Ia juga menyebut Liverpool sudah mencapai kata sepakat secara personal dengan Ramsay. The Reds akan mengontrak sang bek sampai tahun 2027 mendatang.

2 dari 4 halaman

Ramsay Segera Tes Medis

Fabrizio Romano kemudian menambahkan, Liverpool dan Aberdeen sudah membubuhkan tanda tangannya untuk transfer Calvin Ramsay. Jadi sekarang bek asal Skotlandia itu tinggal menjalani tes medis saja.

Romano juga membeberkan harga transfer Ramsay. Liverpool membelinya dengan murah, hanya empat juta pounds, plus add-ons sebesar 2.5 juta pounds.

"Liverpool dan Aberdeen telah menandatangani semua dokumen untuk kesepakatan Calvin Ramsay. Kontrak siap hingga Juni 2027 untuk diselesaikan setelah medis selesai."

"Ramsay akan menandatangani hingga Juni 2027, karena ia menyetujui persyaratan pribadi satu minggu lalu. Selesai dan disegel."

3 dari 4 halaman

Perekrutan Ketiga Liverpool

Sebelum Calvin Ramsay, Liverpool sudah menuntaskan dua transfer pemain. Yang pertama adalah Fabio Carvalho dari Fulham.

Yang kedua adalah bomber asal Uruguay, Darwin Nunez. Ia diangkut dari klub Benfica.

Transfer Carvalho hanya bernilai lima juta pounds plus add-ons. Sementara Nunez diangkut Liverpool dengan bandrol sekitar 64 juta pounds plus add-ons sekitar 20 juta pounds.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR