BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Comeback Impresif MU, Solskjaer: Musim Baru Dimulai

19-10-2020 06:15 | Richard Andreas

Selebrasi Bruno Fernandes setelah Membobol gawang Newcastle (c) AP Photo Selebrasi Bruno Fernandes setelah Membobol gawang Newcastle (c) AP Photo

Bola.net - Meski sempat kebobolan terlebih dahulu, Manchester United berhasil mewujudkan comeback impresif untuk menaklukkan Newcastle dengan skor 4-1 akhir pekan lalu. Hasil ini pun membuat ruang ganti lebih optimistis.

Kemenangan ini tidak mudah, MU kebobolan terlebih dahulu lewat bunuh diri Luke Shaw saat pertandingan baru berjalan dua menit, tapi skuad Ole Gunnar Solskjaer menunjukkan semangat juang tinggi untuk balik melawan.

Bagi Solskjaer, pertandingan ini adalah titik balik MU setelah kesulitan beberapa laga terakhir, khususnya saat takluk 1-6 dari Tottenham Hotspur beberapa pekan lalu.

Solskjaer yakin skuadnya yang sekarang sudah mencapai level terbaik dan siap melaju kencang. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Pertandingan krusial

Kemenangan atas Newcastle kemarin tidak hanya soal tiga poin, jauh lebih penting dari itu. MU belum konsisten sejauh ini, menang pun sulit, karena itulah hasil ini penting bagi Solskjaer dan skuadnya.

"Setelah hasil sebelumnya [takluk 1-6 dari Spurs], itu membuat pertandingan ini jadi jauh lebih besar. Lalu kami tertinggal 0-1 dalam dua menit, jadi lebih besar lagi," buka Solskjaer kepada Sky Sports.

"Namun, kami menunjukkan ketahanan hebat, karakter hebat untuk come back. Kami mengatasi ketertinggalan dengan sangat baik dan kami dipimpin oleh kapten yang inspirasional."

2 dari 3 halaman

Musim baru dimulai

Solskjaer percaya bahwa timnya baru saja memulai musim. Mereka kesulitan sejak awal karena pramusim yang terlalu singkat, tapi sekarang kondisi para pemain sudah mendekati level terbaiknya.

"Kami tidak bermaksud mencari dalih, tapi sebenarnya kami membutuhkan pramusim," sambung Solskjaer.

"Kami sebenarnya ingin memasuki jeda internasional kemarin dengan jumlah poin lebih banyak, tapi setidaknya sekarang kami tahu bahwa musim kami baru dimulai."

"Sebab kami akhirnya mencapai ritme yang dibutuhkan untuk pertandingan dan saya kira itu sudah terbukti," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Puji pemain

Jika musim MU baru dimulai berarti beberapa pekan ke depan akan sangat sulit. MU bakal menghadapi jadwal padat di kompetisi domestik dan Eropa, tidak ada alasan untuk bersantai.

"Mereka tahu kami akan menghadapi musim bulan berat yang sulit dan mereka sudah menantikan setiap pertandingan," lanjut Solskjaer.

"Saya mengistirahatkan beberapa nama hari ini, tapi mereka masuk sebagai pengganti dan membuat perbedaan bagi kami," pungkasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR