BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Combo 4 Penyerang Liverpool Lawan City tak Puaskan Robertson

09-11-2020 21:25 | Dimas Ardi Prasetya

Andrew Robertson dikeroyok oleh Bernardo Silva (kiri) dan Kevin De Bruyne di laga Manchester City vs Liverpool di Etihad Stadium, Minggu (08/11/2020) malam WIB. (c) Pool Getty via AP Photo Andrew Robertson dikeroyok oleh Bernardo Silva (kiri) dan Kevin De Bruyne di laga Manchester City vs Liverpool di Etihad Stadium, Minggu (08/11/2020) malam WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Andrew Robertson mengisyaratkan dirinya kurang puas dengan kinerja Diogo Jota dkk lawan Manchester City, meski mengakui hasil imbang cukup adil bagi The Reds.

Liverpool membuat kejutan saat bermain melawan Man City di Etihad Stadium, Minggu (08/11/2020). Jurgen Klopp langsung mengerahkan semua penyerang yang ia miliki di laga tersebut.

Ia masih tetap mengandalkan Mohamed Salah dan Sadio Mane. Namun ia juga memasang Jota dan Roberto Firmino.

Sayangnya strategi itu bisa dibilang kurang sukses. Salah dkk memang cukup merepotkan lini belakang lawan, namun sayangnya mereka cuma bisa mencetak satu gol saja selama 90 menit.

1 dari 3 halaman

Imbang Adalah Hasil yang Cukup Adil

Liverpool mencetak gol lebih dahulu melalui Mohamed Salah. Namun Manchester City bisa menyamakan kedudukan melalui Gabriel Jesus.

Laga big match itu pun berakhir dengan skor imbang 1-1. Menurut Andrew Robertson, hasil akhir itu adalah hasil terbaik yang bisa diraih oleh kedua tim.

"Satu poin adalah hasil yang cukup adil bagi kedua tim, saya tidak berpikir kami bisa memiliki banyak argumen. Kami harus memanfaatkan mengejutkan mereka sedikit dengan formasi kami dan memiliki para pemain yang bermain di antara dua lini," ucapnya pada situs resmi Liverpool.

"Saya pikir kami luar biasa pada 20 menit pertama dan berada di puncak. Kami memang pantas memimpin, tetapi para pemain bagus beradaptasi dengan situasi dan Manchester City mulai beradaptasi dan mulai mencari cara untuk memperbaikinya. Kemudian mereka mulai menimbulkan masalah," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Liverpool Beruntung

Kevin De Bruyne saat gagal mengeksekusi penalti di laga Manchester City vs Liverpool di Etihad Stadium, Minggu (08/11/2020). (c) Pool Getty via AP Photo Kevin De Bruyne saat gagal mengeksekusi penalti di laga Manchester City vs Liverpool di Etihad Stadium, Minggu (08/11/2020). (c) Pool Getty via AP Photo

Liverpool sebenarnya nyaris kalah di pertandingan tersebut. Sebab Manchester City mendapatkan hadiah penalti jelang laga babak pertama berakhir.

Penalti diberikan karena Joe Gomez dianggap melakukan handball saat akan menghalangi umpan Kevin De Bruyne. Namun yang mengejutkan adalah ternyata pemain Belgia itu gagal melaksanakan tugasnya.

Ia memang berhasil mengecoh Alisson. Namun bola sepakannya melebar ke samping kanan gawang. Andrew Robertson mengatakan Liverpool dinaungi Dewi Fortuna hingga akhirnya tak sampai kalah di laga itu.

"Golnya, bolanya bergulir begitu saja di antara para pemain dan masuk, yang sangat disayangkan. Kemudian beruntung bagi kami, penalti dan untungnya pemain berkualitas gagal. Setelah itu, tidak banyak peluang," serunya.

3 dari 3 halaman

Sedikit Keluhan untuk Lini Serang Liverpool

Duel Manchester City vs Liverpool di matchday 8 Premier League 2020-21 di Etihad Stadium, Minggu (08/11/2020) malam WIB. (c) Pool Getty via AP Photo Duel Manchester City vs Liverpool di matchday 8 Premier League 2020-21 di Etihad Stadium, Minggu (08/11/2020) malam WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Andrew Robertson kemudian mengisyaratkan rasa kurang puasnya terhadap kinerja lini serang Liverpool, yang dihuni empat pemain tajam sekaligus. Bek asal Skotlandia ini menyayangkan tumpulnya Diogo Jota dkk.

Namun ia juga mengaku hal tersebut tak memengaruhi kinerja tim secara keseluruhan. Robertson merasa cukup senang dengan penampilan timnya selama 90 menit.

"Saya pikir jika kami memiliki kualitas yang lebih baik di sepertiga akhir, kami mungkin bisa lolos. Tapi secara keseluruhan, kinerja yang baik dari kami, hasil yang cukup layak," tandas Robertson.

Hasil imbang lawan Manchester City itu membuat Liverpool kini terdepak dari puncak klasemen. Andrew Robertson dkk melorot ke posisi ketiga. Sementara itu City sendiri ada di posisi 10 klasemen sementara Premier League.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR