BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cocoklogi? Performa Chelsea Merosot Drastis Sejak Dipuji Jurgen Klopp

22-01-2021 06:00 | Richard Andreas

Chelsea menyerah dari tuan rumah Leicester City, Rabu (20/1/2021) (c) AP Photo Chelsea menyerah dari tuan rumah Leicester City, Rabu (20/1/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea sempat berada di atas angin pada awal Desember, menduduki puncak klasemen Premier League. Nahas, performa pasukan Frank Lampard merosot drastis beberapa pekan terakhir, kini ada di peringkat ke-8.

Chelsea berada di posisi terbaiknya usai kemenangan 3-1 atas Leeds United pada awal Desember. Kemenangan itu pun menjaga laju apik The Blues jadi sembilan pertandingan tak terkalahkan.

Tepat setelah Chelsea mengalahkan Leeds, bos Liverpool, Jurgen Klopp, buka suara memuji pasukan Lampard sebagai salah satu calon kuat juara liga.

Nahasnya, setelah dipuji Klopp performa Chelsea justru merosot drastis. Kemerosotan Chelsea ini hanya terjadi dalam rentang enam pekan. Apa yang terjadi?

1 dari 2 halaman

Pujian Klopp?

Pujian Klopp kala itu datang tiba-tiba, Lampard mungkin tidak siap. Namun, alasan Klopp kuat, Chelsea terbilang memiliki salah satu skuad terbaik di Premier League musim ini.

"Jika saya mengamati pertandingan maka saat ini Chelsea tampak sebagai favorit juara, bagi saya," kata Klopp.

"Mereka punya skuad terbesar, pemain-pemain hebat yang bermain bersama setelah awal yang cukup sulit, dan mereka sudah benar-benar tancap gas."

"Mereka punya banyak kesempatan untuk mengubah pertandingan dan membuat pergantian pemain dari satu laga ke laga berikutnya, itu hebat," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Langsung merosot

Pujian Klopp seharusnya membuat Lampard berbunga-bunga, tapi yang terjadi justru sebaliknya. Lampard tegas membantah label calon juara tersebut, menegaskan bahwa timnya masih baru dan butuh waktu.

Nahasnya, kekhawatiran Lampard terbukti benar, pujian Klopp justru jadi kutukan. Pada 8 pertandingan usai komentar Klopp tersebut, Chelsea hanya bisa meraup 7 poin, kalah 5 kali.

Chelsea melorot drastis dari puncak klasemen ke papan tengah, dan terus menelan kekalahan-kekalahan buruk. Bahkan Chelsea belum pernah menang atas 6 besar Premier League saat ini, yang membuktikan kualitas mereka sekarang.

Sumber: Express

KOMENTAR