Clear! Lukaku Sudah Minta Maaf dan Gabung Latihan Skuat Chelsea

Dimas Ardi Prasetya | 4 Januari 2022, 21:30
Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku. (c) AP Photo
Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku. (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel mengumumkan bahwa Romelu Lukaku telah meminta maaf soal pengakuannya yang blak-blakan beberapa hari sebelumnya dan ia sudah gabung latihan dengan skuat Chelsea jelang laga lawan Tottenham.


Lukaku membuat geger Chelsea beberapa hari belakangan ini. Sebab ia melakoni wawancara tak berizin.

Situasi menjadi parah karena dalam wawancara tersebut Lukaku mengejutkan Chelsea karena ia mengaku tak bahagia di Stamford Bridge. Sebab ia tak mendapat jaminan bermain sebagai pemain inti.

Lukaku juga mengaku ia sebenarnya tak ingin pindah dari Inter Milan. Ia juga menambahkan ingin segera balik ke Italia.

1 dari 4 halaman

Lukaku Sudah Minta Maaf

Buntut dari pengakuan tersebut, Romelu Lukaku akhirnya diparkir dan tak dimainkan di laga lawan Liverpool. Ada kabar bahwa Chelsea juga akan mendenda Lukaku.

Masalah dengan Lukaku itu kini sudah beres. Menurut Thomas Tuchel, pemain asal Belgia itu mengaku ia tak punya niatan untuk membuat kisruh dan sudah meminta maaf pada skuat Chelsea.

Kini ia sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya. Jadi ada kans ia akan bisa bermain lawan Tottenham di leg 1 semifinal EFL Cup nanti.

"Pertama-tama, kami senang bahwa kami meluangkan waktu untuk terlihat tenang, inilah yang kami lakukan. Ia meminta maaf dan kembali ke skuat untuk latihan hari ini," ucapnya seperti dilansir Football London.

"Yang paling penting adalah memahami dan percaya bahwa itu tidak disengaja," sambung Tuchel.

2 dari 4 halaman

Bukan Masalah Besar

Thomas Tuchel menambahkan, masalah Romelu Lukaku itu bukan masalah besar, apalagi sang striker tak punya niatan untuk membuat kisruh di skuat Chelsea. Jadi dirinya dan manajemen The Blues masih bisa menerima permintaan maaf darinya.

"Tidak pernah ada perilaku sedikit pun terhadap tim. Ini adalah poin yang sangat penting untuk dipahami bahwa itu tidak sebesar orang atau yang Anda inginkan," tegas Tuchel.

"Itu juga tidak kecil tetapi cukup kecil untuk tetap tenang, menerima permintaan maaf dan melanjutkan," sambung Tuchel.

3 dari 4 halaman

Lukaku Siap Bereskan Kekacauan yang Ditimbulkannya

Pengakuan Romelu Lukaku itu tak cuma membuat pihak Chelsea kesal. Ia juga membuat marah fans The Blues.

Thomas Tuchel mengatakan Lukaku menyadari hal tersebut. Ia pun siap untuk membereskan masalah tersebut.

"Ia menyadari apa yang terjadi dan apa yang ia ciptakan dan merasa bertanggung jawab untuk membersihkan kekacauan yang terjadi tetapi mungkin masih ada bau tentunya. Kami senang ia adalah pemain kami dan kami akan melindunginya," tegasnya.

"Jika seseorang sangat tidak setuju, ini tentang tim dengan semua yang kami lakukan," tandas Tuchel.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR