City Sikat Chelsea, Legenda MU Yakin Perburuan Gelar EPL Sudah Berakhir

Dimas Ardi Prasetya | 16 Januari 2022, 21:41
Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (15/1/2022). (c) AP Photo
Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (15/1/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Rio Ferdinand meyakini perburuan gelar juara Premier League kini sudah berakhir setelah Manchester City menaklukkan Chelsea.


City berduel lawan Chelsea di laga pekan ke-22 Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (15/01/2022). Laga tersebut didominasi oleh The Citizen.

Pada akhirnya City berhasil menang 1-0. Satu-satunya gol di laga itu dicetak oleh Kevin De Bruyne.

Hasil itu membuat City kini mengoleksi 56 poin di pucuk klasemen. Mereka unggul 13 poin dari The Blues.

1 dari 3 halaman

Ferdinand Yakin Perburuan Gelar Juara Berakhir

Kemenangan itu membuat legenda Manchester United Rio Ferdinand meyakini bahwa Manchester City kini tak akan terkejar lagi oleh para rivalnya seperti Chelsea maupun Liverpool. Sebab selisih angka antara tim-tim itu terlalu lebar.

“Para pemain tahu, ini adalah paku di peti mati untuk Chelsea, pasti,” cetus Ferdinand pada BT Sport.

“Liverpool mungkin punya ide lain dan merasa masih ada yang mengendus, tetapi tim City ini sepertinya masih bisa ganti persneling, mereka punya masih punya cukup untuk melewati batas," ujarnya.

“Di enam dalam 12 pertandingan kemenangan beruntun ini tercipta dengan satu gol, dan itu memberi tahu Anda bahwa mereka tidak terlalu memaksakan diri, mereka sampai di sana, bermain seperti juara sejati," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Kata Joleon Lescott

Eks bek Manchester City Joleon Lescott juga merasa bahwa perburuan gelar juara sudah berakhir.

“Saya tahu Pep akan keluar dan berkata, 'tidak, masih ada pertandingan tersisa dan mereka masih bisa kalah', dan saya tidak ingin mencobai nasib dari sudut pandang City, tetapi melihat laga itu saya tidak melihat tim-tim di bawah mereka mampu mengumpulkan dua belas kemenangan berturut-turut yang dibutuhkan untuk memenangkan liga ini,” kata Lescott.

"Sembilan puluh poin sekarang adalah standar baru yang ditetapkan oleh City, jadi itu berarti Chelsea harus memenangkan setiap pertandingan antara sekarang dan akhir musim," sambungnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR