BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

"City Harus Siap Tanpa Kehadiran Yaya Toure"

03-01-2013 18:30 |

Aksi Yaya Toure bersama City. (c) AFP Aksi Yaya Toure bersama City. (c) AFP

Bola.netBola.net - Pablo Zabaleta menyatakan bahwa Manchester City harus segera terbiasa dengan absennya Yaya Toure akibat Piala Afrika.


Peran Toure bagi City terbilang sangat vital. Pasalnya, pemain asal Pantai Gading ini adalah motor penggerak bagi klub berjuluk The Citizens tersebut.

Akan tetapi, klub asal kota Manchester ini akan kehilangan sosok Yaya Toure dalam tujuh pekan ke depan. Selain Yaya, City juga dipastikan akan kehilangan servis Kolo Toure dan juga Abdul Razak yang juga berpartisipasi dalam ajang yang sama. Untuk itu, Zabaleta meminta agar seluruh pemain City membiasakan diri dengan kondisi semacam itu.

"Ini akan menjadi waktu yang sangat berat bagi kami karena akan kehilangan tiga pemain penting: Kolo, Yaya dan Abdul," terang bek asal Argentina seperti yang dilansir pada theworldgame.

"Yaya adalah pemain reguler untuk waktu yang lama. Kami tahu betapa pentingnya Yaya untuk tim, namun masih ada beberapa pemain lain yang bisa melakukan peran yang sama."

Peran Yaya Toure bagi City memang tergolong sangat penting. Hal ini bisa terlihat dari dampak yang terjadi pada musim lalu. City harus terhempas dari dua kompetisi domestik dan kalah dari Everton di ajang Premier League saat pemain 29 tahun ini harus absen selama delapan pekan. 

KOMENTAR