BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

City Bakal Dengan Mudah Habisi Burton

08-01-2019 22:53 | Dimas Ardi Prasetya

 (c) Bola.net (c) Bola.net

Bola.net - Mantan penyerang Arsenal Charlie Nicholas meyakini Burton Albion FC tak akan bisa membuat kejutan lagi di Carabao Cup saat berjumpa Manchester City.

Burton adalah tim dari divisi League One, kompetisi kasta ketiga di Inggris. Jadi kesuksesan mereka masuk ke semifinal Carabao Cup sejauh ini bisa dibilang sebuah kejutan.

Dalam perjalanannya ke babak empat besar, tim asuhan Nigel Clough itu mengalahkan sejumlah klub yang levelnya ada di atas mereka. Di antaranya adalah Middlesbrough, Nottingham Forest, Aston Villa, hingga klub Premier League, Burnley FC.

1 dari 3 halaman

Berakhir


Nicholas mengaku cukup kagum dengan prestasi yang telah ditorehan oleh Burton sejauh ini. Akan tetapi ia yakin kejutan klub tersebut akan terhenti saat bersua dengan City, tim yang notabene merupakan salah satu yang terkuat di Inggris saat ini.

"Selamat Burton, tapi ini saatnya berakhir! Pep telah berbalik dan berkata: "Kami akan mengejar empat [piala]," serunya pada Sky Sports.

"Ia dibawa untuk mengantarkan Liga Champions tetapi klub yang benar-benar hebat mengejar segalanya. Ia mengejarnya di Barcelona dan ia tidak berhasil di Bayern," tuturnya.

"Ia ingin timnya memenangkan pertandingan dengan tiga atau empat (gol) dan meninggalkan para pemain inti di bangku cadangan. Bukannya bermaksud tidak hormat tetapi, seperti di Piala FA, saya pikir itu akan tuntas. Nigel Clough telah melakukan pekerjaan yang fantastis tetapi perjalanannya di kompetisi itu berakhir di sini," koarnya.

2 dari 3 halaman

Lebih Sulit dari MU


Burton sebelumnya pernah berhadapan dengan Manchester United pada tahun 2006 silam. Bermain di Pirelli Stadium, mereka menahan tim asuhan Sir Alex Ferguson tersebut dengan skor 0-0.

Saat itu MU masih diperkuat pemain seperti Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo dan bahkan Ole Gunnar Solskjaer. Namun demikian, ia yakin tim MU saat itu lebih mudah dihadapi ketimbang tim Man City saat ini.

“Ketika Rooney dan Ronaldo masuk setelah 59 menit di sini untuk Manchester United, itu adalah prospek yang serupa dengan kualitas seperti yang dimiliki Manchester City," tuturnya.

“Tapi jauh dari kandang sendiri, itu hal yang berbeda. Ketika mereka berada di lapangan mereka sendiri, seperti yang Anda lihat melawan Liverpool, mereka sama bagusnya dan percaya diri," serunya.

“Saat itulah mereka melepaskan diri dari periode yang relatif buruk bagi mereka, mereka mengalami kekalahan di beberapa pertandingan baru-baru ini dan kemudian mereka masih bisa bermain seperti yang mereka lakukan melawan Liverpool dan tetap mempertahankan peluang mereka perburuan gelar juara. Itu mengatakan banyak hal tentang mereka."

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita Video Liverpool Disingkirkan Wolverhampton di Piala FA.

KOMENTAR