City Angkut Haaland, Liverpool Langsung Gerak Coba Angkut Kane dari Tottenham

Dimas Ardi Prasetya | 27 Mei 2022, 16:57
Harry Kane saat beraksi di laga Liverpool vs Tottenham di Anfield, Minggu (08/05/2022). (c) AP Photo
Harry Kane saat beraksi di laga Liverpool vs Tottenham di Anfield, Minggu (08/05/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan tengah mendekati bomber Tottenham Harry Kane dan ini tampaknya merupakan respon atas transfer Erling Haaland ke Manchester City.


Liverpool sekarang dalam situasi yang tidak jelas di lini serangnya. Sebab kontrak Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane segera berakhir.

Salah dan Firmino memang sudah mengutarakan niatannya bertahan. Namun mereka masih belum teken kontrak baru.

Sementara itu Mane sudah mulai dikaitkan dengan beberapa klub. Salah satunya adalah Bayern Munchen.

1 dari 4 halaman

Liverpool Coba Angkut Kane dari Tottenham

Liverpool pun disebut sudah bersiap seandainya salah satu dari ketiga pemain itu cabut dari Anfield. Mereka mulai bergerak mencari penyerang baru.

Satu nama besar akhirnya langsung dibidik Liverpool. Kabarnya The Reds ingin mendatangkan Harry Kane dari Tottenham.

Kabar ini dilansir oleh The Anfield Wrap. Laporan itu menyebut bahwa Liverpool sudah menggelar komunikasi dengan Kane.

Kane sendiri sebelumnya sudah pernah disebut bakal cabut dari Tottenham. Sebab ia ingin menjadi juara, termasuk Premier League, sebelum kariernya berakhir.

Musim panas lalu, ia sempat dikaitkan dengan Manchester City. Tapi Tottenham masih bersikeras tak ingin melepas striker Timnas Inggris tersebut.

2 dari 4 halaman

Respon Atas Transfer Haaland ke City?

Selain karena demi persiapan untuk mengantisipasi hengkangnya pemain di lini depan, ada satu lagi kemungkinan alasan Liverpool berusaha merekrut Harry Kane dari Tottenham. Alasan itu adalah karena transfer Erling Haaland ke Manchester City.

Dalam beberapa musim terakhir, City memang sukses mendominasi kompetisi domestik di Inggris, khususnya di pentas Premier League. Hanya Liverpool yang mampu sedikit menghambat laju pasukan Josep Guardiola.

City sendiri sekarang dipastikan akan makin kuat. Sebab Haaland dikenal sebagai predator yang sangat menakutkan di kotak penalti.

Jika Liverpool ingin bisa tetap mengimbangi City, maka mereka tentu juga harus membuat perekrutan yang berkelas juga. Kane mungkin jadi jawaban yang paling pas atas transfer Haaland.

3 dari 4 halaman

Dukungan Bagi Liverpool untuk Rekrut Kane

Sebelumnya eks penyerang Chelsea Tony Cascarino juga sudah memberikan dukungan pada Liverpool agar memboyong Harry Kane dari Tottenham. Menurutnya Kane akan jadi jawaban yang pas atas transfer Erling Haaland ke Manchester City.

“Merekrut Harry Kane akan menjadi cara sempurna bagi Liverpool untuk menanggapi perekrutan Haaland oleh City. Tottenham Hotspur akan untuk finis di luar tempat Liga Champions dan jika itu terjadi Kane tidak mungkin ingin tinggal selama satu tahun lagi," cetusnya pada The Times.

“Pemain andalan Inggris itu tidak bisa pergi ke City karena kepindahan Haaland, Manchester United bukan pilihan karena mereka akan kehilangan Liga Champions dan Chelsea sudah memiliki Romelu Lukaku," cetusnya.

“Itu membuat Liverpool sebagai satu-satunya tujuan yang cocok untuk Kane, dan ia akan sangat cocok untuk tim (Jurgen) Klopp," klaim Cascarino.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR