BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ciri Tim Kuat, Liverpool Tidak Perlu Tampil Sempurna untuk Menang

21-08-2019 12:30 | Richard Andreas

Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup 2019. (c) AP Photo Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup 2019. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool yang sekarang tidak lagi berusaha tampil sempurna sepanjang waktu. Bagi The Reds, yang paling penting adalah memenangkan pertandingan, entah dengan tampil buruk atau baik.

Perkembangan itu sebenarnya cukup menunjukkan perubahan Liverpool menjadi tim tangguh. Sejak musim lalu, pasukan Jurgen Klopp ini nyaris selalu menemukan cara untuk menang atau menghindari kekalahan.

Teranyar, Liverpool tampil biasa saja ketika mengalahkan Southampton 2-1 pada pekan kedua Premier League 2019/20, Sabtu (17/8/2019) malam WIB. Salah satu gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum mengakui mereka tidak tampil maksimal.

Biar begitu, Wijnaldum justru merasa puas dengan kemenangan tersebut. Mengapa demikian? Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tiga Poin

Bagi Wijnaldum, yang paling penting adalah meraih poin penuh. Liga berjalan panjang, mustahil Liverpool bisa tampil sempurna sepanjang waktu, terlepas dari betapa kuatnya skuad mereka.

"Rasanya hebat bahwa kami bisa mendapatkan hasil terbaik tanpa mencapai performa top. Itu penting, khususnya pada tahap musim ini, di mana Anda harus meraih poin sebanyak mungkin," buka Wijnaldum di Tribalfootball.

"Sebab, anda harus berkembang seiring musim berjaland an itulah yang sedang kami coba lakukan dan ingin kami lakukan."

"Biar begitu, juga penting meraih poin sebanyak mungkin sampai Anda mencapai performa terbaik. Anda tidak selalu melihat satu tim bermain sempurna selama 90 menit. Kami hanya perlu memastikan kami tetap menang," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Pengalaman

Menurut Wijnaldum, perubahan prinsip Liverpool itu datang seiring bertambahnya pengalaman mereka. Skuad The Reds lebih dewasa dan lebih memahami apa yang paling penting.

"Pada dasarnya, tidak penting bagaimana cara Anda meraih kemenangan. Anda hanya perlu belajar dan menggunakan pengalaman Anda, sebab kami tidak bisa terus menekan lawan selama 90 menit atau memastikan semuanya berjalan baik," imbuh Wijnaldum.

"Anda harus bisa memanfaatkan kualitas dan pengalaman Anda untuk mencoba memenangkan pertandingan," tandas dia.

Sumber: Tribalfootball

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR