BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cinta Olivier Giroud yang Bertepuk Sebelah Tangan di Arsenal

17-07-2019 14:59 | Asad Arifin

Olivier Giroud (c) ARS Olivier Giroud (c) ARS

Bola.net - Olivier Giroud harus keluar dari Arsenal pada Januari 2018 yang lalu. Padahal, Olivier Giroud mengaku sama sekali tidak ingin pindah. Dia hanya ingin mendapat kesempatan bermain.

Saga transfer Giroud dari Arsenal ke Chelsea cukup rumit. Sebab, ada tiga klub dan tiga pemain yang terlibat. Selain Chelsea dan Arsenal, ada juga Borussia Dortmund. Sementara, pemain lain yang terlibat yakni Aubameyang dan Michy Batshuayi.

Akhir dari saga transfer tersebut adalah: Giroud pindah dari Arsenal ke Chelsea. Aubameyang pindah dari Dortmund ke Arsenal. Batshuayi pindah dari Chelsea menuju ke Dortmund.

Giroud sendiri sudah bermain untuk Arsenal sejak tahun 2012. Saat itu, The Gunners membelinya dengan harga 12 juta euro dari Montpelier. Dan, Giroud tidak ingin pindah pada tahun 2018 lalu.

"Saya tidak ingin pindah," ucap Giroud dikutip dari BBC Sport.

"Saya berbicara dengan bos, yang pada saat itu adalah Arsene Wenger, saya berkata kepadanya: Bapak, tengoklah, saya butuh waktu untuk bermain demi tampil di Piala Dunia. Itu sangat penting bagi saya," tandas Giroud.

1 dari 1 halaman

Bergabung ke Tim Terbaik

Pada akhirnya, Arsenal memilih untuk melepas Giroud. Sebuah keputusan yang awalnya sulit diterima oleh pemain asal Prancis tersebut. Namun, dia kemudian juga menemukan tambatan hati yang baru setelah cintanya diputuskan oleh Arsenal.

"Pada awalnya itu sangat sulit, tapi meneken kontrak untuk klub seperti Chelsea adalah hal luar biasa. Itu tak ubahnya seperti loncatan bagi saya. Oke, Manchester City kini juara, tapi Chelsea klub terbaik di Inggris dalam 10 tahun terakhir," papar Giroud.

"Ini adalah sebuah tantangan baru dengan motivasi yang tinggi, target yang besar," tegas pemain berusia 32 tahun tersebut.

Giroud memang tidak selalu tampil inti untuk Chelsea. Namun, dia bisa menggapai mimpi tampil di Piala Dunia 2018 dan menjadi juara. Sebagai bonus, musim lalu dia menjadi juara Liga Europa bersama Chelsea, dengan mengalahkan Arsenal pada laga final.

Jadwal Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup 2019

KOMENTAR