BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Christian Pulisic Jelaskan Secara Detail Soal Penyebab Kekalahan Chelsea

04-01-2021 12:30 | Yaumil Azis

Momen gol Kevin De Bruyne pada duel Chelsea vs Manchester City, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Momen gol Kevin De Bruyne pada duel Chelsea vs Manchester City, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea menanggung malu ketika Manchester City berhasil menjebol gawangnya sebanyak tiga kali, sementara mereka hanya mampu membalasnya sekali. Jelas, publik perlu tahu apa yang menyebabkan the Blues kalah seperti itu.

Lebih buruknya lagi, Chelsea kebobolan tiga gol itu ketika pertandingan baru berjalan sekitar setengah jam. Kevin de Bruyne, Phil Foden beserta Ilkay Gundogan seolah tidak memiliki kesulitan untuk menjebol gawang Edouard Mendy.

Chelsea sendiri baru bisa membalas lewat Callum Hudson-Odoi pada masa injury time. Sedikitnya waktu membuat the Blues tak bisa memproduksi keajaiban. Hingga pada akhirnya, mereka harus menerima kekalahan 1-3 di Stamford Bridge.

Kekalahan itu membuat situasi the Blues semakin memburuk, begitu juga dengan Frank Lampard sebagai pelatih. Ia sedang dihadapkan dengan isu pemecatan berhubung Chelsea punya rekam jejak yang buruk dalam hal pecat-memecat pelatih.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Penjelasan Pulisic

Tentu saja, publik membutuhkan penjelasan soal penyebab kekalahan Chelsea. Christian Pulisic, yang tampil sejak menit awal saat timnya menghadapi Manchester City, memberikan penjelasan lewat situs resmi klub.

"Kami kebobolan gol yang sebagian besar tercipta dalam situasi serangan balik, dan kami tidak siap menghentikan itu. Jadi babak pertama berjalan dengan sangat mengecewakan buat kami," ujar Pulisic.

"Mereka mampu mengalahkan kami dalam transisi, di mana kami seharusnya bisa bertahan lebih baik secara sedikit lebih cerdas. Kemudian kami membiarkan mereka mendikte tempo permainan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tidak Pernah Menyerah

Chelsea, seperti yang dijelaskan oleh Pulisic, tidak berniat mengibarkan bendera putih ketika sudah tertinggal tiga gol. Semangat itu telah dibuktikan oleh Callum Hudson-Odoi. Sayang, semuanya sudah terlambat.

"Kami harus kembali dan menunjukkan karakter. Kami tak pernah menyerah, kami tahu bahwa kami punya orang-orang yang bertalenta tapi kami harus menunjukkannya. dan itulah yang kami tunjukkan di babak kedua," tambahnya.

"Tidak mudah untuk mengejar ketertinggalan tiga gol, tapi itu pernah terjadi sebelumnya jadi kami memberikan segalanya dan berhasil membalas satu gol. Sayangnya, semuanya sudah terlambat," pungkasnya.

Kekalahan ini memperpanjang torehan buruk Chelsea di ajang Premier League. Klub berpredikat 'big six' itu sudah menelan tiga kekalahan dalam lima pertandingan terakhir dan hanya meraih satu kemenangan saja.

(Chelsea FC)

KOMENTAR