BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Christian Eriksen, Solusi Gelandang Kreatif untuk Arsenal?

23-12-2020 00:50 | Yaumil Azis

Christian Eriksen (c) AP Photo
Christian Eriksen (c) AP Photo

Bola.net - Pencarian gelandang kreatif yang sedang dilakukan Arsenal belum juga selesai. Pemain Inter Milan, Christian Eriksen, bisa menjadi salah satu alternatif yang patut dipertimbangkan oleh klub raksasa Inggris tersebut.

Pada musim panas kemarin, Arsenal gagal mendapatkan tanda tangan Houssem Aouar. Mereka tak mampu memenuhi permintaan harga yang diusung oleh klub pemilik, Olympique Lyon, hingga bursa transfer ditutup.

Dalam situasi tersebut, Mikel Arteta selaku pelatih justru mengambil keputusan yang membuat publik cukup terkejut. Ia mengasingkan Mesut Ozil dari skuad untuk Premier League dan Liga Europa.

Banyak orang beranggapan kalau kurangnya sosok gelandang kreatif menjadi masalah utama Arsenal. Sehingga mereka kini terdampar ke peringkat 15 pada klasemen sementara Premier League.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Opsi Pertukaran Bisa Dipertimbangkan

Beberapa laporan menyatakan kalau Arsenal akan kembali berupaya mendatangkan Aouar pada bulan Januari nanti. Namun mereka juga memiliki alternatif yang terbilang cukup memungkinkan untuk didatangkan, yakni Eriksen.

Gelandang berdarah Denmark tersebut sedang mengalami masalah yang cukup pelik di Inter Milan. Sang pelatih, Antonio Conte, enggan memberikan kepercayaan kepada dia untuk mengambil peran pada beberapa pertandingan.

Jumlah penampilannya cukup terbatas, sehingga Eriksen disebut ingin meninggalkan Giuseppe Meazza pada bulan Januari mendatang. Menurut Tuttosport, Inter berencana menggunakan dirinya sebagai alat tukar.

Lebih lanjut, Inter juga dilaporkan tertarik dengan pemain Arsenal, Granit Xhaka. Melihat ketertarikan kedua tim, bisa jadi proses pertukaran ini berjalan mulus di bursa transfer musim dingin mendatang.

2 dari 2 halaman

PSG Bisa Merusak Rencana

Namun perlu diketahui juga bahwa Granit Xhaka bukanlah prioritas utama Inter Milan saat ini. Tuttosport menyebutkan kalau Antonio Conte lebih mengutamakan gelandang PSG, Leandro Paredes, ketimbang pemain asal Swiss tersebut.

Nerazzurri diketahui sudah meminati Paredes sejak bursa transfer musim panas kemarin. Dan mereka disebut-sebut belum menyerah untuk membawanya ke Giuseppe Meazza dalam waktu dekat.

Kabar buruknya buat Arsenal, PSG juga terbuka dengan opsi pertukaran Paredes dengan Eriksen. Masa lalu Eriksen yang pernah memperkuat Tottenham cukup lama juga bisa jadi pertimbangan dalam kedatangannya ke Emirates Stadium.

(Football Italia)

KOMENTAR